nhk

Drag Bike 2016 Merauke: Aje Gilee..586 Starter, Ini Buktinya!

 

ManiakMotor Luar biasa! Event Bhayangkara Drag Bike Open Championship sukses berat. Jln. Martadinata, Merauke, Papua yang dijadikan trek pacu kebut 201M tak cuma disesaki penonton yang haus nonton baku cepat. Peserta pun mencapai 586 starter. Yup, begitu  Agil Puja dari Duri Bambit Organizer selaku penyelenggara  karapan aspal.

Wow! Angka yang fantastis untuk event di luar Jawa, apalagi Papua. Dari foto yang dikirim ke portal ini,  bisa sebagai bukti.   Hehe...Pastinya, drag bike ditanah Papua mulai membius. Membludaknya animo peserta tak  lepas dari pengaruh tim-tim Papua yang berkiprah di Jawa macam AGP171 milik Agil Puja. “Dari 14 kelas yang dilombakan, braket 9 detik favorit menyedot 83 starter. Lokal Papua macam sport 2T 155 cc juga ramai 76 starter. Ada juga matik 200 cc khusus wanita 9 starter. Amazing,” salut Benny Kimpling, race commentator kondang yang sengaja diundang.

Panitia cukup sigap mengantisipasi serbuan peserta. “Kita ingin mereka puas. Jadi nggak langsung final seperti di Jawa. Kita coba mulai hari Jumat sesi latihan, Sabtu penyisihan dan Minggu final. Beberapa teman yang punya pengalaman di Jawa kami libatkan agar peserta bisa tertib,”yakin Agil lagi.

 Tetap saja duel Jhon PK (Madura) dan Alvan Cebonk (Nganjuk) di Ninja TU paling ditunggu ribuan penonton terjadi. Ini juga jadi pembuktian Ninja TU mana yang terbaik di Papua. ”Ya, keduanya memacu Ninja TU tim yang beda. Cebonk milik AGP 171 dan Jhon PK dari Helmy Lau Racing Team. Kabarnya, yang dipacu Jhon karya lokal,”ungkap Kimpling yang diangguki Jhon PK. Mantap! Ardel 

BACA JUGA 

Drag Bike 2016, Hebohh! Cebonk Vs Jhon PK di Tanah Merauke, Timing System dari Jawa 

Drag Bike 2016: FU 200 KJM Dari Depok, Pakai Ilmu Liaran Jajal Kelas Neraka, Knalpot R9 

Drag Bike Cicangkal 2016: Ninja The Doctor Tercepat, Ambisi di Bawah 7 Detik Kandas, Nih Biangnya 

Drag Bike 2016: GDS Fun Drag Bike Syawalan, Dicari! Penakluk Nissa Ucil Spek FU STD 150!

BAGIKAN