nhk

Drag Bike 2016: Mio 200 Manual Tech, Sikat Habisssss 7.4 Detik, Koil TK Racing

ManiakMotor – Hebat juga Manual Tech ikut drag bike, pakai Yamaha Mio pula. Padahal kan, Manual terkenal dengan Kawasakinya. Akhirnya terpancing juga Ibnu Sambodo ikut kebut lurus. “Ah salah kali itu nama tim. Saya masih fokus ke road race, belum sempat ke drag bike,” kata Pakde Ibnu dari markasnya di Jogja.

Lacak punya lacak ternyata memang beda tim, hehe. Kalau yang ini Manual Tech Kampung Jati Racing dari Pati, Jateng. Benar, beda! Kalau begitu sebut saja, Kampung Jati Racing. Tim ini muncul di Matic TU 200 cc pada Gadhuro Kudus Drag Bike 201 M (28/2). Tiga podium teratas dibabat habis oleh Mio 200 mereka.

Padahal, saat sama hadir Mio karya M. Arif Sigit Wibowo alias Pele dan bikinan Budi ‘Bogel’ Susanto (HA Feat HK MC Racing). Khusus Mio Pele lewat tim Ting-Ting Speed Shop Pells (Solo). Pele dan Bogel sudah terbukti punya kapasitas mumpuni di kelas itu.

Berarti kemenangan Mio karya Sholeh Muhtadi alias Obleh itu bukan didapat dengan mudah. Walaupun, tiga joki yang membawa matik dengan perbandingan kompresi 14.5 : 1 bukan kacangan. Ah, gila aja kalo bilang Richo Bocel (Surabaya), Hendra Kecil (Magelang) dan Kiki Codet (Demak) kacangan. Hehe…

Coba aja perhatikan, podim 1-5 cetak 7.6 detik semua. Power berimbang, tinggal kecermatan joki membawanya. “Saya pernah bawa ketiganya. Asli.. semua memang seimbang. Joki dan lintasan penentunya,” nilai Hendra. 

Lalu apa yang jadi ‘rahasia’ racikan Mio Kampung, eh ada Racing itu. Kuncinya di porting in/ex dibentuk oval dan 100 persen mengikuti diameter klep. Klep masuk pakai KLX diameter 30 mm dan buang 29 mm. “Itu lantaran leher knalpot yang digunakan memang super gede,” sebut Obleh yang disupoport penuh oleh CV Kampung Jati, Joko Bubut (Kudus) dan hasil tambang emas. Mantap kali! 

Untuk hitungan buka tutupnya masih dirahasikan samapai target fantastis 7.4 detik tercapai. Wow! “Yang jelas,  saat ini pengapiannya salah satunya pakai koil TK Racing yang masih berpeluang bisa tembus segitu. Koil TK Racing oranye yang saya gunakan yang bisa angkat torsi dan tenaga,” yakin Obleh yang bisa dikontak di 085786039604. Gasss! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kudus, Jateng 28 Februari 2016

Drag Bike 2016 Kudus; Ninja STD ABRT, Ampuh Dengan Rasio Banyak Pilihan!

Drag Bike 2016 Cicangkal: Mio 350 cc FFA MAC23 Cetak 7,1, Karbu Uma 33mm

Drag Bike Kudus 2016; Jupie 130 Pitik, Baru Yakin Dia Dengan Karburator UMA 30, Sakau 8.051 Detik!

Drag Bike 2016 Cicangkal: Pecahkan Rekor Kelas RX-King Jambret Lewat Rosidi

BAGIKAN