nhk

Drag Bike 2016: Ninja Frame STD, Dari Cikarang Serbu Jawa Ke AHRS Gunung Kidul

ManiakMotor – Pantas sekali. Dari Cikarang, Bekasi, Jabar markas tim yang punya Ninja Frame Std ini,  berani menyerbu Jawa. Lha, kan, asal Ninja ini juga dari korekan Jawa. Tepatnya karya Babahe dari Semarang, Jawa. Maka pantas berani…  

Nama timnya AB Speedshop dengan target yang bikin geleng kepala di Sport 150 Rangka Standar. “Yakin bisa berlari 7,3 detik. Karena catatan tersebut sudah perncah dicetak pembalapna Babahe,”  beber Amalia Bote, owner tim yang gadis berusia 17 tahun itu. Waduh…

Bahkan Amalia melebihi cowok ahli mekanikal bercerita soal mesin loh. Dia membeberkan soal desain ruang kepala silinder. Katanya kalau 2T harus punya squish yang mampu mengantar uap campuran udara dan bahan bakar menuju ke titik tengah head. Bukan main, cewek ini bisa mengerti betul korek-mengorek mesin.

Katanya, Ninja ini menggunakan squish yang sudut derajatnya 13.5o. Sedangkan lebar squish-nya 7 mm.  “Kata mas Babahe ukuran begini untuk putaran sedang-sedang saja. Selebihnya Mas Babahe belum bicara ke saya. Termasuk mau ikut Drag Bike AHRS di Gunung Kidul, Jogja pada 27 Maret ini,” jelas Amalia.

Maksudnya belum pasti ikut drag AHRS minggu ini, haha. Sayang neng kalau nggak ikut. Padahal Dwi Batank dan Ivan Bangun sudah siap menaikinya tuh. “Soalnya hitungan rasionya baru mau dihitung ulang. Trek di Jabar banyak yang licin, harus dibikin berat,” jawab Amalia dengan senyumnya yang manis.

Nggak nyambung nih jawabannya. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2016 AHRS Gunung Kidul-Jogja; Tomo Speed Ancam Bebek 200 dan Matik 200

Drag Bike 2016 Suzuki All New Satria 150, Rekor Tercepat Dari Makasar, 6 Detik Bersih

Drag Bike 2016 AHRS Gunung Kidul Jogja (Seri 2): Dendam FU 200 SJP 33 Modal Nekat

Drag Bike 2016 Pekalongan; FU Samodro ‘Digdaya’, Ke AHSR Durasi Kem Dan Kompresi Turun!!

Drag Bike 2016 Jelang AHRS Gunung Kidul Jogja: Matic 200 cc Mac23, No Limit Punya

BAGIKAN