nhk

Drag Bike 2016: Ninja Frame Std, Si Kuda Hitam Ditunggangi Imam Ceper

ManiakMotor – Asli nggak palsu, inilah kuda hitam walau wujudnya kuda besi, warna meran dan ijo pula. Itu dia Ninja Frame Standar 155 milik KJM Kaisar Racing Team yang baru diracik. Tapi sekali ikut langsung meringkik macam kuda hiram juara  di drag bike Kejurda Jabar di Brigif, Cimahi  pada 19 Juni 2016 lalu.

Hasil yang memuaskan dengan pengapian DC.  Katanya pilihan pengapian DC lebih mudah disetel dengan korekan mesinnya. “Buktinya dengan lintasan yang sebenarnya nggak ideal di Cimahi, motor ini masih dapat 7.4 detik,” kata David Raharja, pemilik tim KJM yang motornya dikorek Aan Andoek yang nggak bawa-bawa handuk.

Pengapian DC tersebut membakar bahan bakar yang dikelola oleh porting lumayan ekstrem. Ini katanya loh, tinggi lubang buang saja 27 mm dengan lebar lubangnya 43.5 mm. Sedangkan lubang transfer dan bilas dikorek sampai 1.5 mm. Tujuannya agar pemasukan dan pengeluaran seimbang, gitu loh.

Dengan korekan yang lumayan menggeser power band ke atas itu, jokinya masih bisa membawanya. Setelah ditelusuri, ternyata joki senior dari Jakarta yang menggebernya. Itu dia si Imam Ceper. “Walau tinggi lubang buang sangat dalam, tapi motor masih terkendali. Mungkin karena pengapian DC itu,” jawab Ceper ketika juara di Cimahi lalu.

Aslinya dalam uji coba, Ninja ini pernah berlari 7.2 detik. Tapi itu pakai catatan waktu manual. “Nanti di Jababeka diuji lagi di event sebenarnya, target 7.2 detik. Itu event dari maniakmotor.com kan?” jelas David pada event yang berlangsung 13-14 Agustus tersebut. Nah info eventnya lihat di bawah. Panjul

 

 

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Pendatang Baru Matic TU 200 Dari Jakarta, Menantang Guru

Drag Bike 2016: Rangka FFA Dan Sport TU 155 Beralih ke Ninja RR, Ini Alasannya..!!

Drag Bike 2016: Penampakan ‘Hantu’ Di Balap Liar, Hiiii…

Drag Bike 2016, Nongol Sonic 150R MB Tech, Ayo Seriusss Bukan Sensasi!

Drag Bike 2016; IUS Motor RCB SSS Excel CLD (Bandung), Gass Poll Jababeka, Andalkan Asep Robot!

 

BAGIKAN