nhk

Drag Bike 2016-Ninja STD Krisna Babahe, ‘Rekor’ 7.122 Detik, Knalpot SRP Big Volume!

Ninja Standar 150 Drag Bike

 

ManiakMotor-Asli! Ninja STD ini cetak 7.122 detik. Nggak percaya coba buka lagi, http://maniakmotor.com/hasil-drag-bike-bsmc-pemalang-jateng-23-oktober-2016/.  Tuh, Fandi Pendol, joki yang cetak rekor fantastis itu. Ah, panjang lintasan ternyata cuma 180 meter. Ckckck..

Ninja STD korekan Wahyudi akrab disapa Babahe asal Semarang, Jateng ini tetap menari diulas. Walau treknya lebih pendek, tapi saat yang sama juga hadir Ninja STD papan atas yang lain macam ABRT (Salatiga), PRK (Klaten) dan sebagainya.

Mesin Ninja 150 Std drag
Mesin karya Babahe

Oleh Babahe, salah satu racikan ‘nyeleneh’ pada hitungan knalpot, ”Knalpotnya pakai big volume pada bagian perut. Bila biasanya diksaran 41-42 mm, ini pakai dianeter 43 mm. Efeknya atasnya lebih ngejet, bawahnya nggak liar dan lembut,” beber Babahe yang punya workshop di Jln. Gajah Raya No 11, Semarang, Jateng. “Rasio-nya juga dibuat matik mulai dari gigi 2,” timpal Bayu Krisna, pemilik Ninja STD ini.

Knalpot big volume produk SRP  tadi diimbangi dengan kompresi bawah (crank case) yang naik dikit. Tapi sayang soal angkanya, Babahe enggan merinci. RHS alias rahasia bro! “Kompresi tersebut dinaikkan dengan cara tambal crank case. Tujuannya biar nggak terlalu ngayun bawahnya,” lanjut Babahe yang aplikasi membran KX.

Lalu, untuk hitungan porting blok dengan tinggi eksos 28,5 mm. Angka itu, katanya biar nggak banyak spinnya. Membuktikan khasiat knalpot big volume ini, Ninja STD dengan kelir khas kuning ini bakal diuji lagi sore ini di lintasan Tawang Mas, Semarang, Jateng. Buktikan! Ardel