nhk

Drag Bike 2016: Ninja TU Arillio Motor (Kediri), Best Time 7,0 Detik! Siap Gebrak Cimahi

Ninja TU, Kawasaki, Arillio, Malangh, kediri

ManiakMotor – Padahal, sang mekanik Yuda Sanjaya sebutkan kalo spesifikasi Ninja TU ini, ya 11-12 dengan Ninja TU andalannya yang lain. Kesamaan itu, sama-sama pake karbu PWK 38mm, membrane V-Force, dan kompresi 13,9:1 dengan durasi eksos 196°. Nggak mungkin lah, spek sama bisa raih podium terhormat. Apalagi ini skuad pendatang baru Arillio Motor dari Kediri, Jatim, sekalipun dijokii Alvan Cebonk.

Ninja TU, Kawak, Malang, Kediri, Arillio
Karbu PWK 38mm sama dengan Ninja TU lainnya

Coba didesak lagi, akhirnya Kemo – sapaan akrab Yuda – bocorkan rahasianya. Keunggulan lain TU ini ada pada racikan knalpot yang memakai merek Sanjaya Racing. Katanya, karakter power bagus pada menengah ke atas.

“Prinsipnya, kalo bawah hamper sama, kita coba focus di tengah-atas,” sebut Kemo seraya merinci ukuran, yakni perut 39 cm, flange 38mm, silencer 26 cc dengan diameter 24,5 cc. Hitungan itu menyesuaikan dengnan porting dan karakter joki.

Hasilnya, tampil di ajang kejurnas Drag Bike Kediri, Jatim (30/10), Alvan Cebonk dengan Ninja TU milik Wahyu yang punya sapaan karib Sinyo menorehkan best time 7,1 detik. Ia langsung menyodok podium terhormat. Nih, buktinya http://maniakmotor.com/hasil-kejurnas-drag-bike-kediri-jatim-30-oktober-2016/.

“Tim kami sudah berdiri 1 tahun yang lalu, tapi Ninja TU memang senjata baru. Baru empat

Ninja TU, Kediri, malang, Jatim, Arillio
Knalpot racikan sendiri

kali main dan masih dalam tahap riset, dari 4 kali best time sih memang sudah 7,0 detik,”bilang Sinyo yang juga punya senjata andalan lain yakni bebek 200, Ninja STd dan F1Z 116 cc STD.

Oke deh, pastinya, ditunggu kejutan berikut dari new comer Minggu ini di event Final TPM, Cimahi, Jabar. Ardel

 

BAGIKAN