nhk

Drag Bike 2016: Ninja TU ‘Misterius’ Asal Lampung! Simak Speknya!

Drag bike, ABRT, bendol, lampung

ManiakMotor – Karya terbaru AB Bendol ini memang belum sukses podium di event Wonosobo, Jateng (13/11) kemarin. Tapi punya daya tarik, lantaran diorder oleh tim yang ‘misterius’. Kata punggawa ABRT20 asal Salatiga, Jateng itu identitas pemilik memang belum mau diungkap.

Bendol hanya bilang, tim ini asal Lampung. Prediksi portal ini, tim ini bakal jadi saingan berat tim Berkah Sari milik Sukarno Putra. Berkah Sari yang basic mesinnya digarap oleh Setyoko alias Penceng asal Klaten, Jateng memang jadi buah bibir di kawasan Sumatera dan sekitarnya. Bahkan njuara umum di event di Padang, Sumbar.

Drag bike, Lampung, ABRT, Bendol
Karbu PWK 38mm dengan pengapian KX 85

So, dengan hadirnya tim ‘misterius’  ini akan bikin seru persaingan. ”Ya, di Wonosobo kemarin mesin baru, tapi masih pinjam rangka lama. Speknya stroke standart, tinggi eksos 27,5 mm lebar 43 mm, isi head 14,5 cc,”rinci Bendol. Lalu, untuk karburator PWK 38 mm dengan pengapian KX 85. Itu spesifikasi yang jadi karakter untuk Ninja TU ini, selebihnya sama dengan  Ninja TU karya Bendol yang lain.

“Pastinya, knalpotnya adalah produk sendiri, ABRT Muffler Racing. Speknya sesuai dengan karakter power motor,”ungkap Bendol.  Jadi pertanyaan, mampukah Ninja TU ini cetak 7,0 detik dengan joki lokal Lampung. Pasalnya, disaat yang sama Sukarno mengabarkan kalo Ninja TU miliknya sudah bisa cetak 7,0 detik dengan joki lokal.  So, kita tunggu saja! Ardel

Drag Bike ManiakMotor Desember 2017

 

BAGIKAN