nhk

Drag Bike 2016; Ninja TU P@R Berkah Sari Karya (Lampung), 7.0 Detik Porting Kipas!

ManiakMotor – Spesifikasi Ninja TU ini memainkan tinggi exsos 28,3 mm dan lebar 42 mm. Dicukur 5,7 mm dari tinggi standartnya  34 mm. Menyalurkan dan membuang gas  bakar yang disuplai karburator  PWK38 Air Strike. Hasilnya tenaga yang bulat di putaran atas dalam jarak 201 meter.

Walau baru kali pertama diturunkan langsung tembus 7.0 detik di Sport 155 TU 2T, tepatnya 7.083 detik. Catatan tersebut bukan didapat di kejurnas di Indramayu, tapi di event V-1 Drag Bike Championship (seri 2) di sirkuit Jln. By Pass Mojoagung, Jombang, Jatim, kemarin.

Usut punya usut, Ninja TU tersebut dibangun oleh Setyoko alis Penceng. Mekanik ini yang sempat jadi andalan OP27 (Jogja), kini dia coba eksis dengan tim yang beda. Mau mandiri alias makan dan mandi sendiri, hehe. “Ini Ninja TU gress, milik tim P@r Berkah Sari Karya asal Lampung. Disiapkan untuk tarung di event Jawa. Makanya dicoba di Jawa juga,” bilang Penceng seraya menyebut owner tim adalah Sukarno.

Sepak terjang mekanik asal Klaten, Jateng ini, memang belakangan harus direken. Sudah biasa tembus 7.0 detik. Bahkan, di event sekelas AHRS pun pernah podium pertama di FFA (Free For All) dengan Ninja TU milik tim SSR Hasil Ayam (Klaten). “Karena berkarakter atas, bawahnya diakali pengapian STD AC dengan magnet standar juga. Tentu juga dengan knalpot,” tambah Penceng yang entah apanya yang penceng.

Katanya, lagi disgn porting dengan banyak memainkan tirus dengan bentuk kipas. Porting memang pada bentuk dan ukuran. Pun begitu tetap saja kecermatan dan ketelitian memainkan pisau korek jadi penentu. Pengalaman Penceng kelihatannya sudah mahir di situ. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike (Kejurnas) Indramayu, Jabar 15 Mei 2016

Drag Bike 2016 Indramayu (Kejurnas); Ninja TU ABRT Pakai Silincer Pendek!

Modifikasi Kawasaki Ninja Drag Bike Rangka STD: Terra Pekajaman Juara AHRS 2016!

Hasil Drag Bike Fun GDS, Klaten, Jateng 13 Mei 2016

Drag Bike 2016 Indramayu (Kejurnas): Mio 200 VRG Pakai injkesi, ECU BRT Juken3, Knalpot R9!

BAGIKAN