nhk

Drag Bike 2016: Ninja TU Pardeke 111 Dari Sulawesi, Tantang Jawa

ManiakMotor – Cerita Sidrap Drag Bike masih to be continue alias terus berlanjut. Ini kisah Ninja TU yang jadi runner-up di Sport 2T 155 cc TU dan Super FFA. Itu dia Ninja TU dari tim C-Squad Pardeke 111 dari  Sulawesi Tenggara.

Ninja TU karya Kusmiyanto alias C-Plex (Jogja) ini sebenarnya sudah pernah nongol di portal ini. Nih,  http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/5065-drag-bike-2014-sebenarnya-ini-tercepat-di-senayan-ninja-150. Bahkan, ulasan teknis secara detail juga ada, nih lagi; http://www.maniakmotor.com/index.php/modifikasi/5291-modifikasi-ninja-150-drag-bike-start-gigi-dua-jawara-jawa-sport-2-tak-155-cc-tu.  Wah nggak jadi deh nantang Jawa, lha wong dari Jawa.

Saat bertemu  di sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulsel, 30 Desember 2015 lalu, itu motor sudah dirawat Dg Awing. Katanya sebagai mekanik ‘penyambung’ ada beberapa yang disesuaikan, tapi tak banyak. Set up juga berjalan sesuai karakter lintasan macam spuyer  (165/50) dan final gir (13/38) saat di Sidrap ini. “Perubahan lain hanya pada rasio dan knalpot,” jelas Pak Guru-sapaan akrabnya seraya menyebut knalpot C-Squad yang saat ini dipakai.

Basis power memang sudah mumpuni dengan pembuktian podium pada ibeberapa event Jawa sekelas TDR Drag Bike (2014). Makanya, kans kunci dua kelas sekaligus Ninja Tune Up dan Super FFA sebenarnya terbuka, meski dengan joki lokal yakni Rusdi dan Imam Hidayat. Terlihat pada hasil di Sidrap memberi pelawanan sangat ketat.

Sayang beribu kali sayang, dua kali terlibat persaingan, Ninja Tu dengan ciri kelir ijo dan putih itu dikalahkan joki Jawa Galang Rizky (Surabaya). “Ada masalah dengan karbu, jarum skepnya goyang. Jadinya, tak optimal meski kalah tipis di FFA. Gas nggak maksimal, putaran mesin nggak bisa tepat untuk dapat power ketika start,” kilah Rusdi.

Oh ya, hasil lengkap  bisa dicek lagi, http://maniakmotor.com/index.php/hasil-balap/10616-hasil-drag-bike-sidrap-sulsel-30-desember-2015.  Ok deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sidrap, Sulsel 30 Desember 2015

Hasil Drag Bike Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Banten 31 Des ’15 – 1 Januari 2016

Hasil Drag Bike Purwodadi, Jateng, 3 Januari 2016

Drag Bike 2016: Akhirnya IMI DKI Punya Sirkuit Juga

Drag Bike 2016 Purwodadi: Chodox Boyong Hadiah Motor, Buah Dari Protes Keras?

BAGIKAN