nhk

Drag Bike 2016: Ninja TU Pertama 7,0 Detik di Sumatera, Joki Lokal Pula!

Drag Bike, Berkah Sari, lampung, Padang
Sukarno Putra (kaos putih), pakai joki lokal

ManiakMotor – Tim Berkah Sari dari lampung paling ngehits di wilayah Sumatera saat ini. Prestasinya mentereng dengan tampil sebagai juara umum di event Padang, Sumatera Barat.  Makin ‘fenomenal’ lantaran Ninja TU mereka mampu cetak 7,0 detik dengan joki lokal.

Drag Bike, Berkah Sari, lampung, Padang
Eksos lebih lebar agar nyaman

Ninja TU cetak 7,0 detik di Jawa sih udah biasa, tapi ini di Sumatera. “Dua joki asli dari Lampung, Erwin Embot dan Naja Minthil. Keduanya sukses bikin best time 7,088 detik dan 7.092 detik,”ujar Sukarno Putra, sang pemilik tim. Ia bilang kalo Ninja TU tadi basic korekan dari Setyoko alias Penceng, punggawa PRK (Penceng Racing Klaten). Pantes!

Kata Penceng, konsep korekannya kali ini nyaman dibawa. “Spek ini sengaja disiapkan buat main di Sumatera.  Power bawah tak dibuat liar, untuk hindari spin,”bilang Penceng yang memainkan pengapian standart AC.

Sedang konsep nyaman coba diakali dengan eksos dibuat lebih besar yakni 28,5 mm lebar 43,5 mm. Juga didukung dengan racikan rasio 16/29, 20/28, 20/24, 22/23, 21/20, 22/19. “Terpenting adalah bagaimana joki makin paham dengan karakter powernya. Jadi kuncian untuk bisa konsisten alias jadi bisa ulang lagi catatan waktu 7,0 detik,”ujar Penceng. So, mari kita tunggu kejutan berikutnya! Ardel  

 

BAGIKAN