nhk

Drag Bike 2016, Ninja TU Simple Concept: Chodox Konsisten 7,1-7.0 Detik, Knapa?

drag-boyolali-agustus-tpm-ninja-chodox

ManiakMotor – Ninja TU karya M. Yusron ini andalkan knalpot D2T. Katanya, karakter powernya mengisi dari rpm bawah hingga atas. Cerita knalpot di spek sport 2T 155 cc TU memang ngaruh banget. Bahkan diklaim 30% tenaga disumbangkan dari pipa gas buang alias knalpot itu.

Maka penentunya kualitas bahan, hitungan volume, desain leher, perut dan silincer untuk mengolah turbelensi gas buangnya. Di saat sama juga dituntut memutar ulang sisa gas buang yang belum terbakar untuk kembali ke ruang bakar. Sisa gas buang ini manfaatnya luar biasa besar untuk membersihkan ruang bakar dan sekaligus mengubahnya jadi energi.

Trik itu saat ini yang didapat Yusron sehingga Eko Chodox Sulistyo (Semarang) kerap kuasai podium. Event maniakmotor.com di Jababeka lalu yang i Boyolali (28/8) lalu misalnya, tanda dia konsisten. “Kelebihannya putaran atas. Power band-nya lebih lebar,” yakin Yusron yang kawal tim Simple Concept (SC) Ole asal Purworejo, Jateng.

Power band adalah rentang tenaga pada pada putaran mesin. Pada rpm tertentu itu pula efisiensi tenaga tercapai. Nah, kalo tadi diklaim power band-nya lebar berarti tenaga dari menengah ke atas tersedia.  “Diamter leher 39 mm, dimater perutnya 42 mm. Panjang silincer 27 cm, diamter saruingan 24,5 mm,” rinci Yusron tentang dimensi knalpot.

 Lebih lanjut akan dibuktikan di event Semarang, Minggu ini (11/9). Gassss. Eh jangan lupa ikut kembali di event maniakmotor.com. Ya tajuknya tetap Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M. Tempatnya masih di Jababeka, Cikarang, Jabar pada 12 – 13 November 2016 dengan hadiah kejutan pada berbagai kategori. Misalnya ada hadiah pada bracket time yang paling dekat dengan sasaran, tapi tidak menghilangkan hadiah 1 – 10 seperti sebelumnya. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Joki Cewek Daffa Della, Ratu Baru Trek Lurus Jateng, Tantang Wiwi

Drag Bike-MotoPrix 2016, Ervantona ‘Gantung Gas’ Kepincut Drag Bike!

Drag Bike Klaten 2016: Raffi Kurniawan, Rookie Trek Lurus Masa Depan

Drag Bike Klaten 2016; Ninja STD Padi Jaya A2N Tech (salatiga), Kompresi Padat, Tenaga Kuat!

Drag Bike Klaten 2016 : Ninja STD SMS Motor (Klaten), Konsisten 7,3 Detik, Ini Rahasianya!

 

BAGIKAN