nhk

Drag Bike 2016; Ninja TU-STD SC Ole, Porting Blok dan Manager Baru!

ManiakMotor – Tim setingkat SC (Simple Concept) Ole, kabar apa pun menarik dikulik. Tim milik Samuel ‘Noel’ Adi Kusumo itu diperkuat Eko ‘Chodox’ Sulistyo (Semarang). Chodox meski tak lagi muda, tapi sepak terjangnya macam remaja, haha. Bersama Chodox, ada M. Yusron, kliker papan atas yang namanya malang-melintang di trek lurus.

Namun hasil seri 1 AHRS Drag Bike di Sukoharjo, Jateng lalu masih menyimpan ‘tanda tanya’. Bikin gemesss, gitu deh! Bagaimana tidak, sport 2T 155 cc TU sebagai salah satu kelas bergengsi, Chdox justru tertangkap jump start. FFA, sport 140 dan Ninja STD pun terlempar dari persaingan lima podium. Memang ini baru seri perdana, masih ada 4 seri sisa. Kans, untuk mengejar masih terbuka. 

Terbaru, Chodox mengabarkan tim lagi mengolah blok silinder. Punya ramuan baru untuk Ninja TU dan Ninja STD. Soal spesifikasi, Chodox hanya mengabarkan kembali ke dasar metode 2T yang saluran-saluran portingnya sensitive.

“Akan diusahakan tetap menggunakan konstruksi porting aslinya, lantaran dari pabriknya arahnya sudah tepat. Maksudnya menghindari bibir bawah silinder diganjal. Yang dimainkan pisau koreknya,” kata Chodox yang memang belum bisa cerita banyak. Tapi dia berharap punya progress signifikan. Sebab, persaingan di kelas ini memang ketat, power seimbang.

Di saat yang sama, Robby ‘SC’ Ole, yang sebelumnya bertindak sebagai manager tim juga berbagi info, “Bahwa mulai saat ini, manager tim drag langsung ditangai Mas Yusron merangkap mekanik kepala. Ini langsung kebijakan pemilik tim, aku diminta fokus pada road race,” kata Robby lewat pesan elekktroniknya. 

Benar saja, SC Ole memang punya dua divisi yakni drag dan road race. Untuk road race fokus pada pembinaan pemula, “Tahun ini pembalapnya lebih banyak dibanding sebelumnya, harus lebih fokus. Semua harus berburu dengan prestasi, optimis keduanya bisa,” harap Noel, pemilik tim yang pebisnis itu. Semangatt! Eh, Minggu ini (13/3) ada drag di Purworejo, Jateng tuh,  itu kan markasnya SC Ole? Ardel  

BACA JUGA

Drag Bike 2016; Jupie Di Gresik Macam Gerhana Matahari, Cetak 8.1 Detik Semua!

Drag Bike 2016: Satria FU 200 V-Reinz Mulai Ancam Sana-Sini

Drag Bike 2016 Grsik; FU CMT Putra Tunggal Manahadap, Masih Biasa, 7.386 Detik

Drag Bike 2016 Gresik: Ninja TU SART IKM48 ABRT20, ‘Bandung Bondowoso’ 7.105 Detik!

Drag Bike 2016 Cimahi: Matic TU 200 Tercepat Manusia Robot

 

BAGIKAN