nhk

Drag Bike 2016 Paramount Serpong: Vega Juara Bebek 4T 130 TU, Pakai Knalpot R9 Versi Rpm Tinggi

 

 

ManiakMotor – Dari catatan waktu sih masih 8.568 detik di Bebek 130 TU 4T. Namun Yamaha Vega yang disetel dengan kompresi 13,5:1 ini tetap saja juara. Kampiun di Drag Bike Paramount Speed Nation  di Gading Serpong, Tangerang, Banten  pada 31 Desember –  1 Januari 2016 lewat pembalapnya Imam Ceper (Jakarta).

Diakui pula catatan demikian karena Vega ini menggunakan mesin baru racikan tunner papan atas road race, Wahadis. Ini Vega milik Kaisar Bayu racing Team  dari Jakarta juga. “Melihat catatan waktunya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi pada mesin baru ini. CDI BRT juga masih harus dimaksimalkan, saat ini limiternya 15.000 rpm,” jelas Bayu, pemilik tim yang dibela Ceper.

Kelihatan dan kendengaran, nih Vega terlalu lembut putaran awalnya. Dia baru melontarkan tenaga yang efisien saat berlari sekitar 50 meter ke atas. Padahal tenaga yang smooth di putaran bawah itu, memang disengaja agar motor tak liar amat di garis start.

“Ternyata terlalu lembut. Tapi ini mudah diakali karena menggunakan knalpot R9 yang versi putaran tinggi. Ada sih versi lain R9, namun saat final saya maunya dipasangi yang juara ini,” akui Ceper yang tetap mensyukuri juara 1 dengan Vega yang pakai karbu PWK28 tersebut.

Diperkuat oleh Fandi Pendol yang kedua  atau menyusul Ceper yang menggunakan motor sama. Katanya dia tak begitu paham dengan 4T, namun merasakan karakter Vega. “Saya sudah sentak di garis start, namun reaksinya memang lembut. Kan kompresinya nggak tinggi-tinggi amat untuk ukuran 4T,” kata Pendol yang meraih juara umum di event garapan IMI DKI tersebut.

Pendol pun berhasil membawa satu unit motor.  Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Banten 31 Des ’15 – 1 Januari 2016

Hasil Lomba Drag Bike Sumber Production Cimahi, Jabar 31 Desember – 1 Januari 2016

Hasil Lomba Drag Bike Old 2015 & New 2016 Kenjeran, Surabaya, Jatim

Hasil Drag Bike Sidrap, Sulsel 30 Desember 2015

Drag Bike 2016 Sidrap: Ninja TU Clutch Koni 7.193 Detik, Di Ninja 150 Std Peserta Tewas!

BAGIKAN