nhk

Drag Bike 2016: Pendatang Baru Matic TU 200 Dari Jakarta, Menantang Guru

ManiakMotor – Salaman dulu bro, maklum mau lebaran, walau terjadi tantang menantang. Macam Mio 200 yang akan diadu di matic TU 200 ini, berani akan langsung melawan saat pertama diturunkan di arena. Bahkan menantang gurunya?

Boleh disebut begitu, lantaran Mio milik Mahakarya Violet yang bermarkas di Meruya, Jakarta Barat ini, dibikin oleh mekanik yang pernah jadi asistennya Yong Mustopa dari Yong Nano-Nano. Namanya Cheko Muhamad Ramanda yang menaku punya ajian lebih dari gurunya. Walah…

“Ah nggak begitu. Tapi saya yakin dengan speksifikasi yang ada, motor ini nggak kalah dengan matik-matik 200 dari Jakarta,” kata Cheko yang dari penampilannya memang masih punya ambisi tinggi dengan umur 28 tahun. Tapi ngomong-ngomong warna ungu ya, kayak kenal tuh.

Cheko mencontohkan barang-barang dan korekan pada matik karyanya sudah oplosan. Maksudnya, suku cadang racing tak melulu dari Thailand, tapi sudah kawin silang dengan suku cadang yang dijual di Indonesia. Pokoknya sesuai riset. Begitu juga korekannya. Kan beda barang, beda pula cara korekannya. “Sebenarnya motor ini sudah jadi, hanya tinggal melakukan pengembangan pada part,” tambah Cheko.

Sesuai ujicoba juga kompresi yang dipilih malah jadi 13,5:1, sebab saat dites dengan kompresi 14,5:1, motor terlalu liar. Makanya akan terus dikembangkan sebelum evet Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 201M. Nah event ini berlangsung di Jababeka, Karawang, Jabar pada 14 Agustus 2016. Panjul

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Rangka FFA Dan Sport TU 155 Beralih ke Ninja RR, Ini Alasannya..!!

Drag Bike 2016: Penampakan ‘Hantu’ Di Balap Liar, Hiiii…

Drag Bike 2016, Nongol Sonic 150R MB Tech, Ayo Seriusss Bukan Sensasi!

Drag Bike 2016; IUS Motor RCB SSS Excel CLD (Bandung), Gass Poll Jababeka, Andalkan Asep Robot!

Drag Bike 2016: Wahana Baru (Bandung), Coba Mainan Baru Jupiter 130, Ada Potensi UMA 30!

BAGIKAN