nhk

Drag Bike 2016 Proliner UMA Racing Boy: ABRT Full Team, Ninja TU Punya Target

 

 

ManiakMotor – AB Bendol datang ke Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 201M bukan sekadar main-main. Walau namanya drag bike adalah permainan balap motor juga. Singkatnya dia serius memperlihatkan prestasi. Sebab baginya, maniakmotor.com adalah portal yang selalu menampilkan tulisan drag bike yang berprestasi, hehe.

Karena itu ABRT bertekad datang dalam keadaan suka maupun duka. Dia sudah menuju ke sirkuit Jembatan Ancol Jababeka (depan President University), Cikarang, Jabar. Tanggalnya 13 – 14 Agustus 2016. “Datang dengan andalan lengkap. Motor lengkap, pembalap lengkap,” kata Bendol dengan logat khasnya.

Kalau sudah lengkap, berarti juga setingan motornya lengkap. Sebab, kekuatan tim ini berada di Sport TU 155. Pokoknya memainkan mesin 2T, tim ini bolehlah direken. Dia akan keluarkan semua ajian ilmu two stroke. Apalagi sekarang sudah berani menggali tinggi lubang buang dengan angka yang pendek atau di bawah 28 mm. Waw…

Kenapa disebut waw… Harus punya elmu tambahan setiap menggeser tinggi lubang buang makin kecil angkanya. Di 2T itu sama dengan mempersempit power band sambil menambah tenaga. Karena otomatis, kompresi kudu tinggi dengan taktik tersebut. Kalau pemampatannya lemah, mesin cuma akan bilang ngoook…!

Cara itu memang sangat menguntungkan pada power yang berliipat. Namun  juga punya risiko yang banyak. Risikonya, joki kudu tahu rentang tanaganya yang sempit. Ada lagi susulannya, onderdil macam piston, setang piston dan kruk-as sangat pendek umurnya. “Nah itu pembalap harus tahu dari analisanya, agar catatan di bawah 7 detik mudah didapat. Kok maniakmotor.com malahyang tahu, ya,” heran Bendol dari teleponnya.

 Datang saja dulu ke eventnya, agar makin tahu dengan maniakmotor.com. Husss… nih info eventnya di bawah. Ito

 

BACA JUGA

Proliner Uma Racing Boy Drag Bike 201M: FU Pells Hatrick 7.1 Detik, Berani Jababeka?

Proliner UMA Racing Boy Drag Bike 201M: Pimpinan Lomba Toddy, Timing Wisnu, Pagar Otong, Event Herdi Risch

Hasil Drag Bike Gresik, Jatim 7 Agustus 2016

Hasil Kejurnas Drag Bike Pantai Depok, Jogja 7 Agustus 2016

Drag Bike Proliner UMA Racing Boy Jababeka 2016: Wiwi Mungils Trauma Jatuh, Isukan Pacarnya Cebonk

 

BAGIKAN