nhk

Drag Bike 2016 Purwodadi dan Jember; Kejurnas Vs Kejurda, Pembalap Pada Cuek Bebek

ManiakMotor – Dua event beda status bentrok Minggu ini (2/4). Yakni Purwodadi  Open Drag Bike Championship di Purwodadi, Jateng dan  Kejurnas Seri 1 (region 2) di Jember, Jatim. Dari title ketahuan kalo di Purwodadi berstatus Kejurda, sedangkan di Jember Kejurnas.

Macam tahun lalu, Kejurnas di awal seri kurang sosialisasi bin promosi. Tiba-tiba, trending topic di akhir musim dengan Alvan Cebonk (Nganjuk) sebagai juara nasional. Pun begitu kali ini, joki top sekelas Eko Chodox Sulistyo (Semarang), Dwi Batank (Semarang) dan sebagainya cuek bebek dengan label kejurnas. Pokoknya tidak seperti menghadapi Drag Bike AHRS. Macam mana nih?

Joki Jateng justru lebih tertarik ngegas di lintasan alun-alun Purwodadi, Jateng. Apalagi pada event garapan Gadhuro Sport Club (GSC) itu siap mengganjar 1 unit sepeda motor (juara umum). Ya, bagi pengumpul point tertinggi pada lima kelas point yakni FU standart, bebek 200, bebek  130, Ninja STD dan Ninja TU berhak bawa pulang 1 unit Suzuki Address.  Pastinya, terobosan itu sudah jadi tradisi GSC tahun ini.

Catatan portal ini, Eko Chodox, Dwi Batank, Niko Sakau adalah joki yang pernah keluar sebagai juara umum. Bahkan, Chodox sudah memboyong dua unit. “Seri sebelumnya, pernah dimainkan di sirkuit ini dan aku juara umumnya. Semoga, kali ini dewa fortuna berpihak kembali,”kalem Chodox tanpa sikit pun singgung kejurnas.

Apalagi kejurnas tahun ini ditinggal sponsor ban CST yang tahun lalu antusias. Wah jangan-jangan itu sebabnya. Lagian kok ada kejurnas ada juga kejurda, ini kan semestinya nggak bisa terjadi, kejurnas harus di bela karena dari struktur dia tertinggi. Jadi yang namanya kejurda harus mengalah. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Ninja Sredek Sruduk Kelas Sport Tune-Up 150 2T AHRS, Karburator PWK

Drag Bike 2016; SRR Hasil Ayam, Privateer Lagi Nge-Hits… Bertelur..!!

Drag Bike 2016 AHRS Gunung Kidul: Ninja Rangka Standar, Eko Chodox Saja Kalah

Drag Bike 2016 AHRS Wonosari: Mio Tomo Takluk Dari Mio Pelle Di Matic 200

Drag Bike 2016 AHRS Gunung Kidul: Bebek 200 4T TU, 1-6 Cetak 7.2 Detik, Ilmu Mekanik Rata

    

BAGIKAN