nhk

Drag Bike 2016: Rangka FFA Dan Sport TU 155 Beralih ke Ninja RR, Ini Alasannya..!!

ManiakMotor – Untuk rangka yang bermain di FFA selama ini memang menggunakan sasis Ninja R. Alasannya, rangkanya lebih sederhana dan ringan. Bicara trek lurus apalagi buat nyambi balapan malam-malam sasis itu yang mumpuni.

Tercatat dan paling tidak yang terlacak sudah pada meninggalkan sasis tersebut. Contoh  Jocell, MPK Pekajaman, OP27, dan Ius SP76. “Sasis ini memang punya keuntungan pada ringannya, tapi ringkih, mudah retak dan berubah center-nya,”  jelas Taufik SP, mekaniknya  Ius SSS Excel Takasago 76.

Walau namanya sport TU 155 yang pesertanya didiminasi Ninja pula, otomatis penggantinya tetap sasis Ninja, hehe. Tapi yang digunakan tipe terakhir dan yang lebih tinggi, yakni Ninja RR. Bermacam alasan yang mereka kemukan, ya mereka yang sudah mengganti ke RR.

Namanya juga tipe terakhir dan lebih mahalah, pasti punya kelebihan pada stabilitas motor. Sasis lebih rigid yang dibutuhkan untuk drag bike. Maksudnya, roda akan menapak lebih baik dengan stabuilitas tersebut. Grip ban dapat terus dan pembalap dengan tenang memberi tenaga dari start sampai finish.

Rangka RR dianggap lebih kokoh walau sikit berat. Karena berat itu, beban motor ke lintasan lebih banyak. “Bahkan Ninja OP27 yang pernah cetak 6,8 detik sudah menggunakan rangka RR,” tambah Taufik.

Nah silakan coba di event Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 201M di Jababeka, Karawang, Jabar pada 14 Agustus 2016. Info lengkap bisa dilihat di bawah. Panjul

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Penampakan ‘Hantu’ Di Balap Liar, Hiiii…

Drag Bike 2016, Nongol Sonic 150R MB Tech, Ayo Seriusss Bukan Sensasi!

Drag Bike 2016; IUS Motor RCB SSS Excel CLD (Bandung), Gass Poll Jababeka, Andalkan Asep Robot!

Drag Bike 2016: Wahana Baru (Bandung), Coba Mainan Baru Jupiter 130, Ada Potensi UMA 30!

MotoPrix, Drag Bike, Grasstrack 2016: Para Mekanik Papan Atas Jogya Ngumpul. Ini Isu Hangatnya

BAGIKAN