nhk

Drag Bike 2016, Samodro Pitik (Sukoharjo), Pilih Off, Jagoan Bebek 130 4T TU! Ini Ceritanya…

ManiakMotor – Sebelumnya maaf seribu maaf buat penggemar drag bike, terutama yang ingin mendaftar sebagai peserta dan nonton Proliner UMA RCB Drag Bike 201. Sedianya event tersebut dilaksanakan 3 – 4 Desember 2016 di Deltamas, Cikarang, Jabar. Sayang nggak dapat izin keramaian dengan situasi terkini nasional. Polisi masih terfokus kegiatan mereka untuk kegiatan 212 di Jakarta. Event ini ditunda sampai 17 – 18 Desember 2016.

Sekarang cerita seperti judul lewat Joko ’Hoho’ Adi Nugroho pemilik tim Samodro Pitik asal Sukoharjo, Jateng. Mereka memastikan tetap eksis di 2017. Lha katanya off? “Ya, off sementara begitu, makanya terkini jarang kelihatan,” sebut Joko.

Samodro Pitik
Samodro Pitik

Lalu? Tim yang dikawal oleh mekanik Benny Sastro Atmojo ini masih andalkan duet Niko Sakau (Kudus) dan Mahmud Arjuna (Klaten). Diakui Hoho saat ini memang timnya masih fokus pada ‘recovery’ duo joki andalan mereka. Masa pemulihan mental tanding memang lama menghadapi persaingan tahun depan yang lebih ketat.

Kata, Eko ‘Chodox’ Sulistyo, masetro joki balap karapan, soal mental adalah mutlak. Itu juga yang dialami Chodox di awal-awal tahun 2016, tapi dengan segudang pengalamannya Chodox bangkit. Alhasil, gelar juara umum di TPM Drag Bike diraih sebagai pembuktian kelasnya. Artinya, secara power bisa saja beda tipis, tapi mental sebagai penentu.

Juga dengan performa korekan Benysta-sapaan akrab juru korek tim dengan kelir khas ijo ini. Brosist pembaca setia portal ini, pasti paham sepak terjang tim ini. Utamanya di spek bebek 130 cc 4T TU, coba buka lagi, Drag Bike 2015 Samodro Pitik Sukoharjo . Untuk tahun depan Benny bilang masih dengan spek yang sama alias sekedar penyegaran aja.

Oke deh! Ardel

BAGIKAN