nhk

Drag Bike 2016: Satria FU 200 V-Reinz Mulai Ancam Sana-Sini

 

ManiakMotor – Karbu PWK 33 memang favorit untuk Satria FU yang telah bore-up 200 cc. Punya akurasi mengirim dan permintaan ruang bakar. Debitnya nggak kekurangan dan kelebihan bermain di Bebek 4T TU drag bike. Tinggal setelan di tempat yang menentukan.

Satria FU 200 V-Reinz salah satu yang menggunakannya. Hasilnya di Kejurda Jabar Sumber Production Drag Bike 201m di lapangan Brigif Cimahi, Bandung, Jabar pada 6 Maret lalu juarnya. “Saya menggunakan final gear yang lebih berat. Mencegah banyak spin, lantaran aspal area start sudah pada terkelupas,” kata Rully PM, joki FU tersebut sembari menerangkan dialah mekaniknya.

Rully mencetak 7.665 detik. Jauh dari rata-rata time papan atas Bebek 200, karena itu tadi kondisi sirkuit yang seharusnya sudah dibenahi panitia. Kan sering bikin event di situ bro. Masak sih ringan tangan sikit mengaspal ulang area tersebut nggak punya waktu. Apalagi kemarin peserta di atas 500 starter. Sisihkan dong untuk membenahi mata pencaharian.

Kembali ke karbu PWK 33. Perhatikan omongan Rully soal gir. Saat dihitung sih, FU tersebut pakai perbandingan gir 13 – 39. Itu meminta jetting pilot-jet 52 dan main jet 122 pada PWK 33. Gir dan spuyer selalu berhubungan. Yang disebut setting ditempat kebanyakan pada kedua komponen ini. Itu kalau motor siap tanding dari bengkel. Makin berat, ukuran spuyer mengecil, begitu sebaliknya.  

Dan PWK mudah disesuaikan, langsung dapat. Kata Arie V-Reinz dokter FU ini yang sebelumnya lebih ngetop di Bebek 4T 130 TU, karbu tersebut cocok juga dengan seluruh karakter mesin FU 200. Berarti pula FU V-Reinz ini ancaman buat papan atas saat ini, tuh yang kedua Jhon PK juga pakai motor yang sama. Begitu bro. Rzk  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Brigif, Cimahi, Bandung, Jabar 6 Maret 2016

Hasil Drag Bike Gresik, Jatim 6 Maret 2016

Drag Bike 2016 Grsik; FU CMT Putra Tunggal Manahadap, Masih Biasa, 7.386 Detik

Drag Bike 2016 Gresik: Ninja TU SART IKM48 ABRT20, ‘Bandung Bondowoso’ 7.105 Detik!

Drag Bike 2016 Cimahi: Jupie V-Reinz, Bawahnya Kompresi Tinggi, Atasnya Urusan Karbu

BAGIKAN