nhk

Drag Bike 2016 Semarang: ABRT20 Muffler! Ninja TU ABRT Moto 1 SSS, Best Time

Ninja TU 150 Drag Bike AB Bendol

ManiakMotor – Hebat! Sejak pakai knalpot produk ABRT20, turbulensi gas buangnya lancar. Kompresi juga nyaman dan tenaga rata, maka  Ninja TU karya AB Bendol sikat dua kelas bergengsi sekaligus. Ini Ninja tercepat di Sport 155 cc TU 2T dan FFA (Free For All). Bahkan sabet gelar best time alias pencetak waktu tercepat dengan 7.048 detik.

Terjadi di SSC Drag Bike Open Championship di Sirkuit Tawang Mas, Semarang, Jateng (30/10). Nih, buktinya http://maniakmotor.com/hasil-drag-bike-semarang-jateng-30-oktober-2016/. Jokinya Febri Jenglot, joki asal Kebumen, Jateng. Jenglot bikin rekor sendiri buat dirinya, pendatang baru juara di kelas bergengsi itu. Bisa kalahkan senior sekelas Fandi Pendol (Semarang), Niko Sakau (Kudus) dan sebagainya, itu ‘rekor’ pula buat dirinya. Jenglot tinggal digaet saja untuk tahun depan.

Knalpot racing ABRT20
Nih knalpot ABRT20 yang sudah dijual umum

Tapi cerita lebih menarik knalpot berlabol ABRT20. Itulah salah satu kuncian mutakhir Ninja TU milik Kenny Komala asal Waingapu, NTT ini. “Efek knalpot ini motor sekarang jadi lebih gampang dibawa. Tapi buat atas, speednya nambah. Tapi sifat knalpot ABR20 sesuai pesanan maunya mekanik. Bisa dibuat beda dengan yang saya pakai,” klaim Bendol yang artinya dia paham soal hitung-hitungan knalpot 2T.

Bahkan knalpot ABRT20 sanggup untuk lubang eksos paling ekstrem, tanpa korbankan suku cadang mesin. Kan semakin tinggi lubangnya, komponen mesin juga boros. Sebab mau nggak mau kompresi juga makin tinggi dengan perlintasan gas buang yang singkat. Namun Bendol bisa mengatasi dengan  knalpot buatannya yang diproduksi massal alias dijual umum itu. Silakan tanya langsung ke Bendol harga knalpotnya.

Kalau knalpot yang dipakai Bendol sih hitungan perutnya 41-42 cm, panjang silencer 27 cm, dan diameter saringan 26 mm.  Angka itu khsusus tinggi lubang buang yang ekstrem tadi, macam pada silinder Bendol yang 27.5 mm dan lebar lubangnya 44 mm. “Dari leher sampai tabung membantu sistem pembuangannya. Karena pemasukannya telah optimal dengan port transfer 41 mm menggunakan karbu PWK 41,” kata Bendol serius yang timnya didukung Moto 1 Racing dan SSS Excel Asia Takasago tersebut.

Pastinya, untuk hitungan bisa sesuaikan dengan pesanan. Ya kan, knalpot produksi sendiri ini memang sudah dipasarkan. Laku tuh, kalo sudah diulas portal ini. Hehe… Eiit sekadar informasi, event maniakmotor.com yang berjudul Proliner UMA RCB Drag Bike 201M diundur dari tanggal sebelumnya 12 – 13 November 2016. Tempat masih di lokasi sama, hanya tanggal berubah. Maaf beribu maaf karena lokasi masih digunakan yang punya lahan President University pada tanggal tersebut. Tanggal tepatnya tunggu pengumuman berikutnya. Ardel