nhk

Drag Bike 2016 Semarang, Jupie 130 DKJ Perkasa BPN ABRT20 Melejit dengan Riset Terbarunya

ManiakMotor-Duo joki DKJ Perkasa BPN ABRT 20 begitu perkasa  dengan merebut  podium 1-2 di bebek 130 cc 4T TU sebagai  salah satu kelas point di SSC Ramadhan Drag Bke Championship 2016 di sirkuit Tawang Mas, PRPP, Semarang, Jateng (18/6).  Sukses itu berkat racikan khusus AB Bendol punggawa ABRT20 asal Salatiga, Jateng pada Yamaha Jupiter. Padahal, Bendol mengaku ini sebagai riset terbaru, tapi  sukses. Penasaran?

Bendol menambahkan tujuan racikan tadi untuk tenaga atas yang lebih jalan. Juga putaran mesin bisa lebih tinggi dan gampang dibawanya tanpa mikir. Terbukti ampuh sih, tapi sayang hanya cetak 8.435 detik oleh Akip Kipli (Salatiga) di posisi pertama dan Niko Sakau (Kudus) 8.568 detik di posisi kedua.“Wah, ini sih udah optimal, tenaga atas lebih terasa tapi faktor lintasan tak mendukung,”kompak kedua joki.

Barangkali yang membesut Akip Kipli yang pendatang baru,  cukup menyita perhatian. Soal racikan tadi, Akip akui jadi enteng dapat rpm,”Efeknya, motor semakin cepat buat dapat rpm tinggi, terutama atas tambah galak dan teriak,”ujar Akip yang diangguki Bendol seraya menegaskan optimis ada kenaikan horse power dari sebelumnya dikisaran 26,5-27 dk.

Emang gimana sih racikan yang dimaksud?”Begini, balancer kanan-kiri dibuat lebih enteng. Kiri 250 gram, kiri 150 gram. Ini balancer custom alias bikin sendiri. Lalu,piston Moto 1 dibuat lebih enteng bula dengan cara bagian dalam piston di milling,”ungkap Bendol. Piston Moto1 , lanjut Bendol  yang   memang punya keunggulan itu dikurangi hampir 50-70 gram. Artinya, efisiensi mekanikal coba ditingkatkan dengan part dibuat lebih ringan. Beban kerja mesin berkurang dengan limit rpm tembus di angka 17.500.

“Efektif power tetap  di rpm 8500-9000 dengan torsi dikisaran 16,”kata Bendol yang juga aplikasi magnet model YZ yan dicustom dengan bobot 250 gram. Ok, podium ini juga dipersembahkan untuk Kiki Codet (Demak) yang alami insiden saat main di bebek 200. Cepat sembuh, cepat kembali ke arena. Amin! Ardel     

BACA JUGA 

Drag Bike Cimahi 2016: Piston Moto 1 Dan Rantai SSS, Bikin Ninja TU Robot Juara 

Drag Bike 2016 Semarang, Ninja TU Berkah Sari Karya, Ukir 6,9 Detik Spesial Ultah . Penasarankan…! 

Drag Bike Cimahi 2016: Puasa, Rully Juara Di Bebek 130 4T TU, Pakai Karbu UMA 30 Power Jet!! 

Drag Bike 2016 Jogja, Ini Kunci Sukses FU H. Andy Takens Abakura Raih Juara di Pantai Depok

Drag Bike SSC Ramadhan 2016: Ompong dan Codet Kecelakaan. Masuk Rumah Sakit

BAGIKAN