nhk

Drag Bike 2016 Sidrap: Ninja TU Clutch Koni 7.193 Detik, Di Ninja 150 Std Peserta Tewas!

 

 

ManiakMotor – Galang Rizky (Surabaya) tampil dominan, meski urung mendapatkan hadiah juara umum 1 unit Honda Sonic 150R. Apa pasal? Nanti diulas berikutnya.  Sama juga dengan meninggalnya salah satu peserta di kelas Sport 150 Frame STD.

Pastinya, gengsi sebagai guest star alias bintang tamu tetap terjaga dengan mengunci kelas sport 2T 155 cc TU. Salah satu kelas bergengsi di Sidrap Drag Bike 2015 yang berlangsung 30 Desember 2015 di sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulsel. Ini adalah event garapan Sidrap Racing Management (SRM). Drag Bike adalah salah ‘cabang’dalam rangkaian malam pergantian tahun. Meski hajatannya berlangsung siang hari, tapi antusias penonton juga oke. Drag bike nggak ada matinya brosist…

Kembali ke cerita awal, “Macam di kelas bebek 200, Ninja TU lebih hidup persaingannya dengan mendatangkan karya Jawa. Faktanya karya mereka pula yang mendominasi,” bilang Warman Rahmadi, pemilik tim Clutch Kony Budiro asal Sorowako, Sulsel. Tim ini pula yang mendatangkan paket Galang-Ninja TU. Hehe..

Dalam pantauan portal ini dilokasi memang beredar Ninja TU macam karta Yuda Sanjaya (Jogja), C-Plex Squad (Jogja), “Ada rencana request ke ABRT biar kompetitif,”ujar salah satu pemilik tim yang masih enggan disebut namanya. Walah!

Ninja TU yang kampiun dengan best time 7.193 detik diklaim karya Galang sendiri. “Speknya pakai karburtor Keihin PWK 38 airstrike. Karbu ini saya kuasai settingannya dengan kombinasi porting-porting kerjaan saya sendiri. Tinggal dikawinikan dengan knalpot Criempie. Rasio juga hasil hitungan sendiri,” kata Galang.

Kondisi trek menurun lalu menanjak di Sidrap dan area pengereman menikung karena aslinya buat road race, kurang maksimal catatan waktunya. Menurut Galang sih, catatannya seharusnya bisa lebih kilat dari 7.193 detik.

Galang juga mewanti di area pengereman jadi trending topik lantaran ada insiden yang terjadi di penyisihan Ninja frame standart. Kecelakaan ini menyebabkan meninggalnya salah satu peserta. Apa dan bagaimana, dibahas ditulisan berikutnya yakni statement resmi dari Multazam dari Pengprov IMI Sulsel yang bertindak sebagai pimpinan lomba. Pastinya, segenap yang terlibat di event ini turut berbela sungkawa. Semoga almarhum ditempatkan di sisi terbia-kNya, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sidrap, Sulsel 30 Desember 2015

Hasil Drag Bike Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Banten 31 Des ’15 – 1 Januari 2016

Hasil Lomba Drag Bike Sumber Production Cimahi, Jabar 31 Desember – 1 Januari 2016

Drag Bike Paramount Serpong 2016: Matic TU 200 cc, Mio Tomo Speed Pukul VRG!!

Drag Bike 2015 Sidrap; Bebek 200 Milik FU Karya CMT, 7.616 Detik Knalpot R9!

BAGIKAN