nhk

Drag Bike 2016 Slawi; Batank Vs Chodox, Bantank Balas 1 Point, Scrut Hanya Janji?????

 

 

ManiakMotor – Tiga kali dipukul malu, Dwi Batank (Semarang) bangkit dan membalas. Gelar jura umum dengan hadiah 1 unit motor sukses didapat hanya dalam satu seri. Begitu, faktanya di Slawi Drag Bike Championship 2016 di Slawi, Jateng pada 24 Januari 2016 kemarin.

Kian ‘hot’ lantaran hanya unggul 1 point dengan rival bebuyutannya Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Batank kumpulkan 66 point, sedangkan Chodox 65. Cerita Batank Vs Chodox, memang jadi trending topic di awal musim 2016 ini. Keduanya pula yang kompak prostes soal hadiah dan scrut.

Bahasan scrut dan wajib timbang juga penting. Pasalnya, publik, pemerhati balap karapan menaruh harapan pada event garapan Gadhuro Sport Club (GSC) tersebut. Diterbitkan addendum atau point tambahan mengenai peraturan umum pelengkap perlombaan.

Coba deh, cek lagi ini; http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/10757-drag-bike-2016-slawi-ssst-protes-batank-dan-chodox-ditanggapi-panitia-tuh.  Nah, “Nggak ada bongkar, timbang juga nggak kok. Malah sekarang FU standart ada yang pakai leher knalpot stainless. Juara tuh, payah! Katanya FU standart,”kata Chodox yang dari nadanya keras tapi tetap kirim icon senyum.

Baginya, kekalahan 1 point kali ini memang bukan rejeki, “Jump start di kelas FU standart! Tapi saya lebih mempersoalkan kenapa nggak ada scrut. Motor memang dibawa ke tempat scrut, tapi nggak dibongkar. Sami mawon kan?”lanjut Chodox sambil menceritakan situasi saat itu memang hujan deras.

Makin klop, starter juga tembus diangka 465 starter.  Wah, padat merayap! Bisa jadi situasi itu dianggap semacam force majeure atau ada kekuatan besar macam alam alias hujan tadi ditambah membludaknya peserta. “Teknisnya, ada pada pimpinan lomba. Bisa saja nggak ada peserta yang komplain untuk dibongkar,” jawab Bambang ‘Gadhu’ Purwanto, komandan GSC. 

Bukannya dijanjikan 1 – 5 dibongkar? Itu kan wajib juga tanpa tunggu protes, terutama kelas point seperti di addendum. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Slawi Gadhuro, Jateng 24 Januari 2016

Drag Bike 2016: Piston Moto 1 (One) Racing, Tipe Casting 4T Ampuh Di Liaran Selembaran

Drag Bike 2016 Slawi; Ssst… Protes Batank Dan Chodox Ditanggapi Panitia Tuh…!

Drag Bike 2016: Yong Bikin Bebek 200 Dengan FU, Komponen SYS

Drag Bike 2016 Slawi; Sihir Korekan Potter Di Ninja STD Fan Terra Pekajaman, 7.4 Detik! 

BAGIKAN