nhk

Drag Bike 2016 Slawi; Sentilan FU Faster Chiki PM Fastgass, Masih 7.5 Detik!

ManiakMotor – Kabut gas disuplai oleh karburator PWK 35. Karburasi yang memang ngetop di Bebek 200 yang bisa melayani permintaan volumetriknya. Itu karbu cekatan dengan perbandingkan kompresi 14:1. Kompresi diciptakan oleh  piston LKH berdiameter 72 mm untuk FU yang dibore-up jadi 200 cc di kelas Bebek 200 Tune Up 4 Tak.

Saran dari portal ini coba pistonnya diganti dengan Moto 1 Racing tipe forging. Pasti catatan waktunya akan menjanjikan, hehe. Iya loh, bukannya promosi tapi kasih tahu ada barang yang bermutu juga. “Masih bermain di 7.5-7.6 detik. Tiga kali diturunkan semua dalam kondisi trek basah. Jadi, memang belum bisa jadi patokan sebenarnya,” ungkap Agoes Kenthus, juru korek FU Faster Chiki PM Fastgass.

Memang FU milik Panji Pranantias (Purworejo) ini sukses dinobatkan sebagai penguasa Bebek 200 di Slawi Drag Bike Championship 2016 (24/1). Pemilik motor sendiri, bisa dibilang new comer alias pendatang baru. Tapi, kepercayaan yang diberikan pada Kenthus adalah tantangan tersendiri yang sebenarnya lebih ahli di grasstrack.

Bersama joki andalan mereka Rully PM (Kebumen) mencetak 7.513 detik. Lumayan mengalahkan Eko Chodox Sulistyo (Semarang) dengan FU V-Reinz ADC Bali karya Ari ‘V-Reinz’ Setyawan. Apa pun menjadi menarik, mengingat Kenthus sebelumnya hanya identik dengan Bebek 130 juga.

Berani, ekspansi ke Bebek 200 tanda mau belajar terima tantangan. “Dasar korek FU sudah ada di OMR FU. Tapi, belakangan kelas ini sepi. Coba kembangkan ke bebek 200 dengan berbagai referensi, masih penasaran karena belum ketemu trek kering. Setting di Klaten sih, udah ketemu di 7.4 detik,”ungkap Kenthus yang memastikan ini asli karya sendiri.

Coba merinci lebih lanjut yakni durasi kem 264o, koil Vega, CDI BRT, klep 25/22, knalpot DOS. Untuk aplikasi koil Vega cukup menarik, “Murah meriah, apinya stabil dan awet. Malah hampir sama kaya YZ 85,” nilai Kenthus seraya menyebut harganya di kisaran 100 ribu-an.

Harus dibuktikan kembali macam seri perdana AHRS IRC Drag Bike, pertengah Februari mendatang di Kajen, Pekalongan, Jateng. “Coba riset laher di kem-nya, biar lebih ngacir,” tutup Kenthus.

Iya jangan menyerah. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Slawi Gadhuro, Jateng 24 Januari 2016

Drag Bike 2016 Slawi; Batank Vs Chodox, Bantank Balas 1 Point, Scrut Hanya Janji?????

Drag Bike 2016 Slawi; Ssst… Protes Batank Dan Chodox Ditanggapi Panitia Tuh…!

Drag Bike 2016: Yong Bikin Bebek 200 Dengan FU, Komponen SYS

Drag Bike 2016 Slawi; Sihir Korekan Potter Di Ninja STD Fan Terra Pekajaman, 7.4 Detik!

 

 

  

BAGIKAN