nhk

Drag Bike 2016 Slawi; Ssst… Protes Batank Dan Chodox Ditanggapi Panitia Tuh…!

 

ManiakMotor – Sssttt…masih ingat tulisan ini, http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/10719-drag-bike-2016-cilacap-galih-dwi-vs-batank-batank-protes-keras-scrut-dari-panitia? Langsung ditanggapi oleh Bambang ‘Gadhu’ Purwanto, komandan Gadhuro Sport Club (GSC). Pria asal Kudus, Jateng itu bisa disebut salah satu promotor aktif di Jateng saat ini.

Dia cepat membawa diri dengan tuntutan para joki. Untuk saat ini dilayani dengan 1 unit sepeda motor pada setiap seri. Jadi nggak perlu banyak seri baru dapat hadiah motor.  “Aspirasi peserta harus didengar, karena mereka actor yang ditampilkan pada setiap event. Hadiah adalah salah satunya, semoga bisa memberi motivasi buat mereka,” ujar Bambang.

Begitu juga soal scrut yang diprotes Dwi Batank dan Eko Chodox Sulistyo, joki dari Semarang, Jateng. Duet maut ini memang vokal demi kemajuan drag bike. Makanya, event  Slawi Drag Bike Championship 2016, Minggu 24 Januari ini, aturan pemeriksaan teknik diperketat. ”Wajib memenuhi bobot minimum per kelas. Nominasi peringkat 1 –  5 wajib scrut. Peserta juara umum wajib mengikuti  4 kelas utama yakni Bebek 130, Bebek 200, Sport 2T Rangka std dan FU std,” tambah Bambang seraya menunjukan addendum atau point tambahan mengenai peraturan umum pelengkap perlombaan.

Kontan mendapat tanggapan dari pemerhati drag bike, “Gitu dong… juara 1sampai 5 harus diperiksa. Dan panitia penyelenggara jangan pilih kasih. Mau tim gede, tim abal-abal atau tim apa saja termasuk pembalapnya. Sekarang banyak event drag juara 1 sampai 5 seperti sengaja dibiarkan nggak discrut. Peraturan buku kuning mulai di tinggalkan. Kalau event GADURO mulai menetapkan peraturan regulasi, saya apresiasi itu. Semoga tambah maju drag bike Indonesia,” begitu komentar  pemilik dengan ID Facebook Jens Jp-racing.

Juga, “Semoga regulasi yg sudah ditetapkan dipatuhi oleh penyelenggara dan dragster untuk meningkatkan kualitas event drag bike tanah air. Jangan ngejar kuantitas peserta doang, tapi regulasi tidak dijalankan, salam 201,” timpal pemilik ID Khoerul Zaefudin SE Akt.

Oke, kita tunggu aksi nyatanya! Sayangnya, AB Bendol punggawa ABRT20 (Salatiga) justru memilih absen kali ini,”Persiapan jelang seri 1 AHRS, juga dana ‘sponsor’ belum cair nih. Hehe,” kekeh Bendol.

Ssstttt… Ok deh, saat ini dilaporkan balap berlangsung dalam wet race alias hujan! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Slawi Gadhuro, Jateng 24 Januari 2016

Drag Bike 2016: Yong Bikin Bebek 200 Dengan FU, Komponen SYS

Drag Bike 2016 Slawi; Sihir Korekan Potter Di Ninja STD Fan Terra Pekajaman, 7.4 Detik!

Drag Bike 2016 GDS Galuh Fun Drag Bike: 320 Starter, Dewa Road Race Kirim Motor

Hasil Drag Bike GDS Klaten, Jateng 22 Januari 2016

Drag Bike 2016: Duel FU 200 Pele Vs FU Solo Di Cilacap, Lanjut Slawi…!

 

 

BAGIKAN