nhk

Drag Bike 2016 Suzuki All New Satria 150, Rekor Tercepat Dari Makasar, 6 Detik Bersih

ManiakMotor – Buat sampeyan yang pernah baca program PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) terhadap Suzuki All New Satria F150, tentu tak akan kaget. Catatannya memang sudah seperti di judul tersebut. Bahkan makin ke sini menyusut 0.7 detik. Sebelumnya saat peluncurannya di Sentul pada Februari lalu 6.7 detik.

Itu bagian dari kegiatan Satria Tantangan 7 Detik di 7 kota selama Februari hingga Maret 2016. Jarak drag bike-nya cuma di lintasan 100 meter menggunakan Satria F150 yang disediakan PT SIS. Catatan segitu luar biasa dengan standar ting-ting Satria F150 yang bisa dikembangkan sampai 13.000 rpm.

Hasil catatan waktu tercepat diraih oleh peserta asal kota Makassar, Sulsel dengan 6,006 detik. Waw, Jawa kalah dong. Silakang diperbandingkan catatan setiap kota yang ada di bawah tulisan ini. “Saya bisa manfaatkan putaran mesin sampai 13.000 rpm. Pergantian giginya yang close juga salah satu yang bikin tajam catatan waktunya. Maksudnya rpm yang tinggi tak banyak drop setiap kali ganti gigi,” sebut Candra dari Makassar yang mencetak catatan paling kilat itu.

Sebagai penyelenggaraan perdana, Satria Tantangan 7 Detik dilakukan bersamaan dengan waktu Product Launching Suzuki All New Satria F150 di Sentul International Circuit, 16 Februari 2016 lalu. Semangat mencetak rekor pun berlanjut ke kota-kota berikutnya yaitu Bandung (20/2), Surabaya (25/2), Banjarmasin (25/2), Balikpapan (27/2), Semarang (12/3) dan Makassar (14/3). Penyelenggaraan di seluruh kota menggunakan standar yang sama sehingga hasil peserta tiap kota dapat dibandingkan.

Besarnya antusiasme publik terlihat dari total peserta yang telah mengikuti Satria Tantangan 7 Detik yaitu 365 peserta. Peserta datang dari beragam latar belakang seperti anggota klub/komunitas motor Suzuki Satria, pebalap semua aliran sampai drag bike, jurnalis media hingga peserta umum. Rasa penasaran menjadi yang tercepat dirasakan seluruh peserta setelah merasakan dahsyatnya akselerasi All New Satria F150. Tidak sedikit diantara para peserta langsung memutuskan untuk membeli setelah puas merasakan performa maksimumnya. MM

 

Perolehan rekor waktu Satria Tantangan 7 Detik:

     Sentul                 : Affian – 6,69 detik

    Bandung             : Riyano – 6,44 detik

    Surabaya            : Renaldy – 6,34 detik

    Balikpapan          : Jazim – 6,38 detik

    Banjarmasin        : Rayen – 6,31 detik

    Semarang           : Bayu Uchil – 6,28 detik

    Makassar           : Chandra – 6,006 detik

 

 

BAGIKAN