nhk

Drag Bike 2016: Tim ARP Waingapu NTT Coba Tantang Jawa, Ninja TU 7.0 Detik!

 

 

ManiakMotor – Lagi, tim daerah coba uji nyali alias bertarung di Jawa. Kali ini tim ARP Waingapu asal Sumba Timur, NTT. Tim milik Kenny Komala ini bukan pendatang baru, khususnya untuk kawasan Sumba Timur. Sekilas info, Waingapu adalah kecamatan yang merupakan ibukota dari Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur atau NTT.

Petanda bahwa balap karapan memang sudah menerobos berbagai kawasan Indonesia.  Bagi portal ini, bersilaturahmi dengan para pelaku drag bike dari berbagai zona adalah kebanggaan dan harus disyukuri.  Seperti bangganya warga Wangapu punya sirkuit sendiri macam di Gantiwarno Drag Strip (GDS) Klaten, Jateng.

Itu sirkuit di Wangapu  yang difasilitasi pemerintah setempat. Wah hebat. “Dulu, sering datang petarung Jawa seperti Galang Risky, David Kancil, Agung Unyil dan sebaganya. Juga mekanik seperti Yuda Sanjaya, Sincan B-Joss, “sebut Kenny seraya menyebut ARP itu singkatan dari Austin Racing Project.

Tim ini sendiri eksis sejak 2008. “Pada 2015 lalu, kami dua kali tampil sebagai juara umum dengan hadiah motor. Jadi, sebelumnya memang sudah punya bebera motor seperti Ninja STD, dan Ninja TU,” tambah  Kenny dengan andalakan joki lokal Ronal Ledoh alias Keletus. Ya, joki yang sukses antarkan juara umum tadi. 

Masuk 2016 ini tim ini coba tambah amunisi dengan target 7.0 detik. Sebut 7.0 detik, maka bisa ditebak itu spek Sport 2T 155 cc TU yang pakai Ninja TU. Catatan 7.0 detik di awal kemunculan memang  ambisis, “Ninja TU itu buat main di Jatim dengan Richo Bochel. Kabarnya, hari ini (Sabtu 12 Maret 2016) sudah jadi dan siap diuji coba,” kata Kenny yang punya basic wirausaha itu. 

Karya siapakah Ninja TU yang dimaksud? Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016 Madura, Ninja STD Clutch Kony, It’s Show Time!

Drag Bike 2016 Purworejo; Jupie STD, Ghontech (Jepara) Vs GRT (Kebumen)

Drag Bike 2016; Ninja TU-STD SC Ole, Porting Blok dan Manager Baru!

Drag Bike 2016; Jupie Di Gresik Macam Gerhana Matahari, Cetak 8.1 Detik Semua!

Drag Bike 2016: Satria FU 200 V-Reinz Mulai Ancam Sana-Sini

BAGIKAN