nhk

Drag Bike 2016 TPM Banjar: Dahsyat! Ninja TU V-Reinz Bali Queen, Karya Best Mechanic!

ManiakMotor-Squad V-Reinz Bali Queen milik Alfin Adi Chandra benar-benar lagi menggila. Setelah kuasai bebek 130 cc 4T TU,  juga sport 2T 155 cc TU disikat. Mantab!  Karena, kedua kelas itu bergengsi dengan diikuti para petarung  papan atas semua. Artinya, bukan kemenangan yang mudah, tapi lewat pertarungan yang sengit. Kalo sebelumnya ada Dicky GA, kali ini giliran Jhon PK (Madura) yang sukses membungkam rival terberatnya.

Yup, cerita ini ada di TPM Drag Bike (seri 2) yang berlangsung di lintasan depan terminal bis Banjarpatroman, Jabar (31/7).Kelas Ninja TU terpantau diikuti korekan papan atas macam Ninja TU ABRT (Salatiga) dan Ninja TU Aneka Group (Surabaya). Hasil ini juga sebagai ‘penebus dosa’ Jhon PK dikelas bebek 130 lantaran di event sebelumnya ia melakukan kesalahan fatal, jump start.

Lalu apa kiat sukses Jhon?“Belajar dari kesalahan tadi, aku benar-benar kosentrasi membaca lampu. Sepersekian detik lampu hijau nyala baru lepas gas dan kopling. Responsif tapi tak boleh  ceroboh. Start itu 30% penentu podium,”ujar Jhon yang memainkan putaran mesin saat start di 7000-an rpm. 

Nah, soal start yang nyaman itu pula jadi salah satu kunci racikan Ari Setyawan, juru korek tim asal Bali ini. Motor ini memang nyaman dan nggak terlalu sulit bawanya,”timpal Jhon yang punya satu putri itu. Tapi diakui  bukan tanpa kendala. “Startnya memang gampang dan nggak susah. Tinggal atur rpm gas sama koling lepas bareng.  Cuma yang susah saat oper-oper pasti ada gejala mau standing. Itu lantaran power motor ini memang kuat. Makanya harus pintar main kolingnya,”lanjut  Jhon.  

 “Secara ramuan taka da yang berubah dengan sebelumnya. Model porting asli yang diperbesar dan diperlebar. Eksos 28 mm, lebar 43,5 mm,” tegas Ari yang sukses dinobatkan sebagai best mechanic yang siap mempertaruhkan gelar itu di event maniakmotor, dua minggu mendatang di Jababeka, Jabar. Tuh, lawan! Ardel 

BACA JUGA 

Hasil Drag Bike Banjar Petroman, Jabar 31 Juli 2016

Drag Bike 2016 TPM Banjar: Bebek 130 Karbu UMA30, Disikat Jupie V-Reinz, Dicky GA 8.039 Detik! 

Drag Bike 2016TPM Banjar: Gress… FU200 SC Ole SSS, Pemuncak Klasemen! 

Drag Bike Proliner UMA Racing Boy 2016 DI Jababeka: Ninja STD APP73, Cari Penantang Jawa Tuh 

Drag Bike 2016; Ninja TU Ha feat HK Mc Racing (Tegal) Wuihhhh…Berani Kali Tantang Jababeka!

BAGIKAN