nhk

Drag Bike 2016 TPM Cimahi: Niko Sakaw ‘Diusir’ Dari Lintasan Final Sport TU 155, Onyez Juara

Ninja TU 155 Onyez

ManiakMotor – Kejutan jalannya final Sport TU 2T 155 di Pertamax Drag Bike Championship 2016 di Brigif, Cimahi, Jabar (6/11). Salah satunya ‘diusir-nya’ Niko Sakaw dari lintasan dan juaranya Rikky Onyez. Maaf pada tulisan sebelumnya diberitakan kelas ini dijuarai Eko Chodox, maksudnya Chodox juara di Sport 150 Frame Std. Di kelas ini Chodox malah motornya bermasalah.

Niko yang membela ABRT20 SSS Excel Takasago Moto 1 Racing dianggap tak sportif oleh panitia. elah dirinya di diskualifikasi oleh Panitia , “Niko didiskulifikasi, karena saat aba-aba start dengan kedua lampu stage sudah menyala, dia malah menarik motornya ke luar dari garis start. Di Jawa Barat tindakan seperti itu dianggap tak sportif,” kata Saeful Hidayat, selaku pimpinan lomba di event tersebut.

Maksudnya jika lampu stage sudah menyala, artinya pembalap sudah isyarat siap mejalankan motornya. Timing sytem pun telah tekonek terhadap sensor. Jadi kalau pembalap tiba-tiba menunda, ya didiskualifikasi. “Maaf, itu nggak sengaja karena masalah refleks. Saat itu saya belum siap. Tapi kalau peraturan mentakan demikian, apa boleh buat,” kata Niko dengan sportif menerima diskualifikasinya.

Alhasil juara lari ke tangan Rikky Onyez yang memang sangat kenal dengan sirkuit Brigif, kan Onyez asli Bandung. Onyez ini menggunakan Ninja milik CMN Riau Manroe Racing. Ini salah satu tim drag bike yang dianggap pemula di Jawa Barat. Mekaniknya bernama Ricky Temon pun baru kedengaran tuh. Waw… hebat bisa mengalahkan pemain papan atas di TPM pula.

Onyez mencetak 7.221 detik. Catatan waktu tersebut memang tak istimewah, lantaran kondisi sirkuit. Tapi toh juara dari kepungan pemain dan motor papan atas. “Saya berhasil start dengan tepat. Umpan-umpan persneling pun mulus sampai finish,” kata Onyez yang berjanji akan ikut event Proliner UMA RCB Drag Bike 201M di Delta Mas, Cikarang, Jabar. Ingat ya tanggalnya jadi 4 Desember 2016. Panjul

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TPM Brigif, Cimahi, Jabar 5 – 6 November 2016

Hasil Drag Bike Rembang, Jateng 6 November 2016