nhk

Drag Bike 2016: Wahana Baru (Bandung), Coba Mainan Baru Jupiter 130, Ada Potensi UMA 30!

 

ManiakMotor- Ibarat orang makan nasi, kalo lauknya ikan ato daging mulu, ya pasti bosan lah. Kudu ada variasinya. Boleh jadi, itulah yang dialami M. Farid atau akrab disapa Popo from Wahana Baru (Bandung). Ia identik dengan matik 200 dan kualitasnya soal korekan usah diragukan lagi pada motor tanpa pindah gigi tersebut. Namanya manusia tentu ingin ada sesuatu yang baru dan Popo coba mengilik bebek 130 cc 4T TU sebagai tantangan terbarunya.  

Bukan wacana tapi fakta dan sudah dicoba di arena. “Ya, di seri perdana kejurda Jabar Cimahi kemarin, sudah diturunkan. Sementara catatan waktunya 8.54 detik pada trek Cimahi,” bilang Popo dari markasnya Jln. Ciwastra, No. 201 Bandung, Jabar.  

Tidak jelek –jelek amat.  Buktinya, podium pertama yang direbut  Jupiter Faster Chiki PM (Jogya)  dengan rekor tercepat 8.52 detik.  Padahal, bebek Yamaha korekan Agus Kenthus ini termasuk langganan podium di beberapa event. Nah, kan racikan Popo bagus dan siap memberi ancaman. 


Lebih a
fdal kalo Popo berani main di event “Proliner UMA Racing Boy Drag Bike 2016 Maniak 201M” di Jababeka, 13-14 Agustus mendatang.  Korekan-korekan top tanah air akan menyerbu  ke sana. Hehehe… ”Berani ke Jababeka, kan masih di Jabar, wajib ikut dengan spesifikasi diameter klep 28/24 mm dengan batang 5 mm, durasi kem 280° (in-ex), piston Kawahara 55.25, knalpot RCB, CDI Rextor dan karbu UMA 30,”sebut Popo seraya menyebut hasil dyno sudah tembus 26.5 dk.

Ada potensi tuh! Terlebih dengan aplikasi karbu UMA 30 yang memang langganan dipakai tuner papan atas di spek itu. Itu karbu mudah disetting dengan harga terjangkau. Juga dilengkapi power jet untuk putran atas yang oke. Bahkan, diklaim naikkan tenaga hingga 0,4 detik. Pastinya, kita tunggu kiprah lanjutan Jupie 130 Wahana Baru ini! Ardel 

 

BACA JUGA 

Drag Bike 2016: Matic 200 Wahana Baru, Knalpotnya Yang Mengikuti Mesin 

Drag Bike 2016 Jelang Sukoharjo: Wahana Baru RCB Dipimpin Anak 17 Tahun 

Drag Bike 2016, ABRT 20 Tampil Full Team di Jababeka, Ancaman Tuan Rumah! 

Drag Bike 2016 Bali: Hebat! CDI RGR, Ninja TU V-Reinz Bali Tembus 6.9 Detik 

Drag Bike 2016: Ninja TU Waingapu Siap Eksen di Jababeka

 

 

BAGIKAN