nhk

Drag Bike 2016: Wiwi Mungil ‘Jatuh Hati’ (Lagi) Pada Ketua IMI, Siapa Gerangan?

Drag Bike ManiakMotor

ManiakMotor-Upss, tahan nafas! Pria ini memang dianggap ideal oleh Wiwi Mungil. Tegas, bijaksana dan mapan, kira-kira begitu menurut Wiwi. Ckckck.. Lah, Alvan Cebonk gimana neng? “Oh, kalau dia (Cebonk) tetap di hati kok. Hehehe,” santai Wiwi.  Lah kok?

Rio Teguh dan Wiwi
Rio Teguh dan Wiwi

Usut punya usut pria yang dimaksud tadi Rio Teguh Pribadi akrab disapa RTP.  Terkait rencana RTP maju lagi dalam bursa Ketua Umum Pengprov IMI Jabar Desember mendatang, Wiwi secara khusus menyampaikan pandangannya. Utamanya soal drag bike di Jabar, “Prinsipnya sih aku manut saja siapa yang jadi Ketua IMI Jabar. Terpenting dunia otomotif di Jabar bisa maju. Berkembang  terus dan lebih diperhatikan,” buka Wiwi yang makin ngehits itu.

Soal drag bike di Jabar,  jJujur sih, sekarang lebih berkembang dibanding sebelumnya. Event mulai banyak dan pesertnya terus bertambah. “Sebab drag bike lebih banyak hoby dan itu tujuan balap motor setiap daerah dikembangan. Menggiring anak muda ke jalur positif. Buktinya, Jabar ada kejurda-nya sendiri dan semakin berkualitas,” nilai Wiwi yang tak menampik ada peran RTP di situ.

Tetap ada kritik yang disampaikan, ”Tahun lalu ada aturan bobot, tapi sekarang bebas. Jadi pemula-pemula baru lebih unggul dibanding yang lama. Itu lantaran pemula sekarang bobotnya kecil-kecil,”tegas Wiwi yang ngaku memang ada kedekatan dengan Pak Haji-sapaan RTP.

Perkembangan drag bike, memang jadi salah satu konsen RTP bila terpilih kembali, “Harus ada intervensi pada regulasi. Bagaimana bikin drag bike yang sudah berkembang dilirik pabrikan. Juga muncul regenerasi potensial di level nasional,” kata RTP dalam suatu kesempatan yang tak menampik problem sirkuit drag bike yang memadai di Jabar. Ardel