nhk

Drag Bike 2016 Wonosobo: Jupie SC Ole Kembali Berdinas, Dikebut Chodox

Jupie 130 SC Ole Eko Chodox

ManiakMotor – Jupie 130 Simple Concept Ole SSS Excel Asia Takasago (DC Ole) dibangkitkan lagi. Tujuannya, joki andalannya Eko Chodox tak perlu joint dengan tim lan untuk ikut Bebek 4T TU 130cc. Kelas ini di setiap event yang punya point menjadi kelas utama.

Eko Chodox dengan Jupie 130 SC Ole
Eko Chodox dengan Jupie 130 SC Ole

Mekanik SC Ole M Yusron dan jokinya Eko Chodox nggak hanya terpaku pada Ninja TU, Ninja Std dan Bebek 200, harus ditambah Jupie 130. Motor ini katanya tunggangan hebat Chodox sejak dua tahun lalu. Motor ini pernah rusak berat di  event AHRS tahun lalu akibat jatuh. “Motor lama ini dibangunjkan kembali,” kata Chodox di event Drag Bike Wonosobo, Jateng pada 14 November 2016.

Tapi Chodox kecewa, lantaran jump start di kelas ini. Padahal menurut Chodox seharunya itu tidak terjadi. Dia sudah sangat fokus ketika start, tapi sensor menyatakan dirinya jump start. “Sebabnya  saat ancang-acang start dan lampu kuning sudah mulai bergerak, saya fokus melepas kopling dan mengurut gas. Lampu kuning terakhir memasuki lampu hijau, motor sedikit goyang. Eh lampu mereh menyala bebarengan alias jump star,” sesal Kodok, panggilan lain dari Chodox, seraya menjelaskan kejadian serupa dialaminya pada Ninja Standar.

Walau JS, itu motor tetap digas sampai finish dan mencatat 8.431 detik. Tapi itu di lintasan basah dan menanjak. Chodox pun menjelaskan Jupie 130 SC Ole ini sudah dibawanya di Final TPM di Cimahi dan Wonosobo ini. “Spek motornya belum bisa diterangkan karena belum ada hasilnya,” kata Yusron sebagai mekanik.

Semoga di event Proliner UMA RCB Drag Bike 201M  di Delta Mas, Cikarang, Jabar pada 4 Desember. Semoga nggak banjir seperti saat ini. Ya untung juga di Jabebaka yang 14 November diundur, karena di saat sama tempat itu banjir. Yug

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Wonosobo, Jateng 13 November 2016

Drag Bike ManiakMotor Desember 2017