nhk

Drag Bike 2017: 600 Starter Wajib Pakai Jalur A dan B, Sama Mulus…

Drag Bike Purbalingga BSMC 8 Januari 2017

ManiakMotor – Lumayan sih untuk wilayah Jateng dapat 600 starter. Tepatnya di Purbalingga Drag Bike BSMC Series (final). Bisa jadi, event garapan Bintang Samudra Motor Club (BSMC) di sirkuit Jln.Mintoraharjo, Bobotsari,Purbalingga,Jateng (8/1-2017), mengawali tahun 2017. Semengat tahun baru yang nereja bawa.

Gairah memang lagi tinggi,apalagi bagi jagoan lokal. “Juga ini adalah seri final. Point pun masih rapat, kans terbuka bagi lima besar klasemen,” ujar Yugo komandan BSMC dengan sumringah. Kan dengan starter segitu, ongkos event sudah tertutupi.

Hingga berita ini dilaporkan telah berlangsung beberapa kelas lokal dan point. Dua kelas point dari 7 kelas point yang sudah dan sedang dimainkan adalah matik 200 dan Ninja TU. Matik 200 dikunci Galih Dwi (Boyolali) yang menggeber matik 200 Pells. Sedang Ninja TU sementara dipegang Gerry Percil dengan Ninja TU garapan Yuda Sanjaya.Lebih lengkap persaingan di kelas-kelas utama pada tulisan berikutnya.

Menarik adalah aturan wajib pakai dua line A dan B. Bukan rahasia bila main salah satu penyebab molornya waktu pelaksanaan, lantaran pembalap lebih suka pada line jalur tertentu. “Kondisi trek kiri dan kanan sama-sama oke. Aturan ini penting, mengingat jumlah race dan durasi waktu,” tambah Yugo lagi.

Perlu diwaspadai justru timing syestem yang justru terpantau bermasalah. Beberapa pembalap terpaksa start ulang,lantaran catatan waktunya tidak terbaca, “Sensor di area dekat finish rada terganggu. Tapi ini sudah diatasi kok, semoga lancar,” bilang Wisnu,bagian timing syestem. Wew, itu kan timing syestem yang langganan pegang event Proliner UMA RCB Drag Maniak. Wkwk.. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike BSMC Seri 3 Purbulingga, Jateng, 8 Januari 2017

BAGIKAN