nhk

Drag Bike 2017 Bali: Pantas Joki Jawa Ramai Ke Pulau Dewata, Nih Perkiraan Bayarannya

Joki Jawa, Drag bike, Bali

ManiakMotor – Event drag bike di Bali yang padat selama Ramadhan menambah pundi uang bagi para joki papan atas. Terutama dari Jawa sudah menyerbu ke Pulau Dewata. Nah, portal ini coba mendapatkan informasi berapa uang yang dikantongi dalam setiap event, Bentuknya, start money atau populeer disebut “SM”.

Kebetulan ada narsum yang enggan disebutkan namanya membocorkannya. Kata sis umber tadi, SM di Bali kisaran Rp700 ribu sampai Rp1 jeti premotor. Wuih, kalo terjun sampai tiga ato empat kelas, lumayan banyak sekali event. Sementara di Bali berlangsung tiap minggu.

Tapi, narsum tadi menilai jumlah tersebut terlalu ‘lebai’ karena jarak masih dekat dan dalam 1 region. Lain hal, jika mainnya di Kalimantan. Hendra Kecil (HK) yang diundang khusus tak menampik soal SM. Meski tidak menyebut nominal, baginya jumlah tersebut sah-sah saja.

Kehadiran joki  ‘SM’ bisa jadi magnet buat menyedot penonton.  Sekaligus meramaikan persaingan dan  tantangan bagi joki local.  “Bali punya Tisnu Morena dan Krisna Lena. Dua joki ini layak kalo tarung di kelas open. Tapi sayang, tim Bali sendiri jarang optimalkan dua joki itu. Padahal secara skill bersaing, hanya kurang jam terbang aja,”imbuh narsum.

Jam terbang terkendala karena minimnya event di Bali. Hanya, di bulan puasa ramainya.  Soal potensi kedua joki tadi diakui oleh Alfin Adi Candra, bahkan Tisnu pernah ikut timnya dari “0”. So, mampukah joki lokal kalahkan joki ‘SM’? Kita tunggu saja!Ardel

BAGIKAN