nhk

Drag Bike 2017: Bali Queen Recovery Mental Joki, Siapkan 125Z FFA dan Matik 200

Cebonk, Recovery, kejurnas

 

ManiakMotor  – Joki-joki papan atas seperti lagi ‘mati angin’ aliasa kehilangan momen. Seperti dialami Alvan Cebonk (Malang) yang membela tim V-Reinz Bali Queen di event kejurnas Drag Bike Tulung Agung, Jatim (26/3) hanya menempati urutan ke-5 bebek 130TU dan keteiga di matik 200. Saat berlaga di gelaran IDC, ia membela tim RC3 SJP33 Modal Nekad karena kontraknya dengan Bali Queen untuk kejurnas TPM dan kejurda (point). Hasilnya, ke-4 FFA dan bebek 130 4T TU dari 6 kelas point.

Lebih parah lagi Dicky GA juga dari V-Reinz Bali Queen. Joki asal Temanggung menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara.  Bagaimana Bayu Ucil? “Seri perdana IDC kemarin dia udah mulai main. Ini bagian dari upaya membangkitkan mentalnya lagi, tapi memang belum optimal. Bebek 130 kemarin Bayu ngetril dan spin. Kontrol emosi juga belum stabil,”jelas Alfin Adi Candra, bos tim yang bermarkas di Magelang, Jateng itu.

Secara teknis, Ari Setyawan selaku chief mechanic memastikan tak ada kendala. Ia melihat  lebih pada faktor joki yang persaingan memang ketat. ”Dicky tahun ini pertama kali naik seeded. Jadi, nothing to lose aja buat dia. Terpenting kami pompa terus semangatnya, termasuk Bayu dalam tahap pemulihan mental pasca insiden kemarin,”lanjut Alfin yang memastikan bakal tarung kembali minggu ini (9/4) di event Purwodadi, Jateng.

Sstt…ada kabar hot nih. ”Yap, ada proyek yang sedang ditunggu-tunggu. 125 Z untuk FFA dan matik 200,” ungkap Alfin. Kabarnya, 125 Z FFA tadi ada kerjasama dengan AB Bendol. ”Knalpotnya saya rancang khusus untuk 125 Z VReinz,” ungkap Bendol.

Ok, kita tunggu! Ardel

BAGIKAN