nhk

Drag Bike 2017 Bantul : Riset Knalpot ABRT20 Ninja Bali Queen, Cetak Best Time 7.023!

Ninja TU, ABRT 20, Bantul

ManiakMotor – Ninja TU pacuan Dicky GA belum sukses naik podium pertama, baik di Ninja TU mapun Free For All (FFA) di gelaran seri pertama Indonesia Drag Bike Championship (IDC), Ahad lalu (2/4). Tapi, joki asal Tulungagung, Jatim yang membela tim V-Reinz Bali Queen itu justru pemegang rekor  dengan 7.023 detik setelah melesat di trek Lanud Pantai Depok, Bantul, Yogyakarta.

“Best time itu diukir di penyisian FFA, final dapat line kiri yang bumpy,” kilah Ari Setyawan,juru korek yang bertanggung jawab sepenuhnya pada performa motor tim milik Alfin Adi Candra itu. Kalo soal performa, Dicky sudah tidak meragukannya, hanya faktor non teknis seperti trek bumpy sulit dihindari.  Dicky perlu kerja keras untuk meninggalkan defisit point di seri berikutnya.

Ari Setyawan berjanji bakal membalas diseri berikutnya dengan penyempurnaan riset knalpot ABRT20. “Saat ini udah lumyan, tapi pengin bawahnya lebih smooth biar keluar lebih gampang dan tengah atasnya lebih kuat,” beber Ari soal knalpot yang diriset AB Bendol itu.

Yup, kata Bendol untuk dapatkan power bawah yang smooth mesti ada ubahan lagi seprti diameter perut, panjangnya dan sudut lehernya diubah landau. ”Jadi gas segernya nggak terlalu cepat balik ke ruang bakar,” jelas Bendol.

Untuk ukuran, Bendol mengaku saat ini masih dalam tahap riset. Ia juga memastikan kalo riset knalpot ini nanti nggak perlu ada ubahan ekstrim pada mesin. Biar mekanik nggak dibuat pusing. Knalpot yang mampu dongkrak tenaga mesin. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike IDC Lanud Depok, Jogja, 2 April 2017

BAGIKAN