nhk

Drag Bike 2017: Belando Racing (Palembang), Penerus Majestic, RXZ Jawara!

Belando Racing Team 2017a

ManiakMotor-Beberapa tahun lalu, kiprah Palembang, Sumsel  di event balap karapan boleh diwakili oleh tim Majestic. Tim milik Ferry itu bahkan pernah tanding di Jawa dan bisa bersaing. Majestic pun pernah eksis di road race MotorPrix Sumatera dengan chief mechanic Yudi Belando.

BRT dipimpin oleh Belando

Dikabarkan Majestic memang udah off dari pentas balap. “Sejak Majestic bubar, kami coba jalan sendiri dengan bantuan teman-teman biar tetap eksis,” ujar Belando yang bukan orang Holand di Belanda, tapi nama lengkapnya Yudy Dwi Widianto. Jauh dari Belanda ya namanya yang Belando yang juga bukan londo.

Saat ini Yudi Pede alias percaya diri mengibarkan bendera tim Belando Racing Team (BRT). Minggu lalu (28/10) tim itu tampil gemilang di event   bertajuk Big Performance Drag Competition 2017 di sirkuit Jakabaring, Palembang, Sumsel. “Juara kelas Ninja STD, bebek 4T 130, sport 140 dan RX King. Kita hadirkan Dwi Batank Semarang  dan Rizky Boneng dari Lampung,” bilang Belando yang Ninja STD-nya cetak best time 7,3 detik.

Bagi Batank sendiri tampil di Palembang macam ‘reuni’. Batank diketahui memang ada kedekatan dengan Majestic. Masih ingat dengan tulisan ini? Coba baca ini deh, yang sudah lama.  “Total kita 7 motor ada yakni Ninja TU, RXZ140, RX King Chamber, bebek 4T 130, FU200, Ninja STD, dan 125Z. Itu gabungan dari beberapa pemilik, tapi memang saya yang garap,” yakin Belando.

Diantara kuda pacu tadi, RX Z dikelas sport 2T 140 tampil dominan di event tadi. Podium 1 sampai 3 jadi milik RX Z yang andalkan karbu PWK38 air strike. Penasaran rahasai korek RXZnya?Tunggu pembuktian lebih lanjut! Sebab Belando eh VOC masih jauh. Ardel

BAGIKAN