nhk

Drag Bike 2017: Chodox ‘Ogah’ Pensiun, Kontrak  Diperpanjang, 600 Juta Coy!

ManiakMotor – Awal tahun lalu, Eko Chodox Sulistyo (Semarang) bikin pernyataan mengejutkan. Doi bakal pensiun di musim 2018 dan itu bukan kabar hoax, bisa cek di sini.  Ternyata, ia  mengurungkan niatnya  dengan berbagai pertimbangan.

Kendati berusia 32 tahun, tetap ‘on fire’. Lalu, pada beberapa event bergengsi masih mampu ladeni gempuran rookie potensial seperti Gerry Percil dan Dicky GA. Itu jadi salah satu motivasinya bahwa ia masih bertaji. Alasan lain, drag bike jadi lahan subur panen kangtaw.

Kabarnya, musim ini penghasilan Chodox tembus 600 juta. Itun pun belum dari tambahan-tambahan hadiah. ”Ya, pokoknya tetap gass poll,”jawab Chodox saat ditanya kenapa berubah pikiran alias tak jading pensiun musim depan, Hehe..

Musim ini Chodox dikontrak tim Sumber Agung. Meski tak menyebut rinci nilai kontraknya, tapi brosist bisa tebak berapa kontrak untuk joki senior sekelasnya. Dan ia membocorkan kalo tahun depan kontrak lanjut.  Apa pun, ini jadi kabar baik untuk pecinta balap karapan tanah air.

Yup, masih bisa saksikan aksi terbaik dan rekor fenomenal sang maestro. Rekor FU 200 7,0 detik yang dicetak di Pertamax Drag Bike Championship (seri 2) di Banjar Patroman, Jabar lalu contohnya. “Kalo di MotoGP, Chodox itun layaknya Valentino Rossi. Tak lagi muda, tapi selalu dinanti disetiap balapan,”komentar Deva, salah satu penggemar berat EC157-nama kondang Chodox.Ardel

 

BAGIKAN