nhk

Drag Bike 2017 Cilacap; FU STD Samodro Pitik Berani Lawan UJM Salax Speed?

FU Std Samdoro Pitik

ManiakMotor – Lama tak nongol, Joko Adi Nugroho bos tim Samudro Pitik Sukoharjo kasih kabar. “Melengkapi yang ada, sekarang punya yang baru FU amatir. Event Kudus kemarin sudah dicoba, tapi belum optimal,” bilang Hoho, sapaan akrab owner tim yang pengusaha peternakan itu.

Di Kudus kemarin FU amatir dengan speksifikasi standart itu dijoki Fandi Pendol dan AP Monyong. Dua jagoan yang tak boleh diragukan kemampuannya, “Pendol jump start dan Monyong hanya ke-8 lantaran standing saat start,” ungkap Hoho.

Beny Sastro Atmojo selaku chief mechanic mengklaim catatan waktu sementara sudah tembus 8,1-8,2 detik. Itu ketika setting dengan Niko Sakau (Kudus) dan Mahmud Arjuna (Klaten). Artinya, dengan riset lanjutan FU STD dengan perbandingan kompresi 14,2:1 itu, punya kans lawan FU STD UJM Salax Speed.

FU UJM karya Supriyono alias Upik sulit terkalahkan di event Jateng-Yogya saat ini, best timenya 8,0 detik. “Saya harus memperbaiki durasi kem 250°, lift 8 mm, porting 29 mm, dan knalpot BST. Semua itu saling terkait untuk disuruh tantang FU lain,” rinci Benny.

Hadirnya riset terbaru FU STD ini bikin lebih hidup persaingan bebek 150 4T STD. Kelas ini kerap jadi pilihan sebagai kelas point. Katanya di Jawa sangat ramai. Makanya di Cicangkal di saat sama juga dibuka kelas FU yang sama. Tapi yang di Cicangkal ini wajib menggunakan knalpot JRM Mufller by Joyo.

Lantas apakah FU STD Samodro ini bakal main di Cilacap (5/3)? Soal itu baik Benny maupun Hoho belum mengkonfirmasi ulang. Tapi sepertinya FU UJM Salax Speed akan hadir di event dengan title Bali Quaen Cilacap Drag Bike itu. Terlebih markas mereka di Banjarnegara, secara geografis dekat lokasi. Trek Jln. Setia budi Muhamdas, Cilcap Utara juga ideal untuk perbaiki catatan waktu.

Berani? Ardel

BAGIKAN