nhk

Drag Bike 2017 Cilacap: Ninja TU TPTC Racing Koizumi, Menggigit Porting ‘Senyum’, 7.187 Detik!

Jinja TU, TPTC Racing, Cirebon
Danand (kanan) bersama kru dan joki

ManiakMotor – Porting eksos mirip orang senyum itu yang jadi kuncian Ninja TU ini menggigit alias raih podium terhormat di Bali Queen Cilacap Drag Bike 2017 (5/3). Memang belum dipodium pertama tapi sebagai gebrakan awal menjanjikan bersaing.

Itulah Ninja TU TPTC Racing asal Cirebon, Jabar, karya  Danang akrab disapa Brengos from C-Duck Racing (Yogya). “Ini Ninja TU lama rasa baru. Tahun lalu vakum balap, sekarang coba diaktifkan lagi dengan target tembus 6,9-7,0 detik,”ujar Danang yang khas dengan brengos alias kumis. Target Danang itu hampir dipenuhi oleh joki senior Doddy Cduck yang  raih podium kedua dengan catatan waktu 7.187 detik.

“Karakter power bawahnya lembut, tengah atasnya oke,”puji Doddy yang akan bisa balas di event Minggu ini di Wonosari (Yogya) dan Klaten (Jateng). Karakter tadi didapat dengan porting eksos 85 derajat, transfer dan bilas 65 derajat. Hitungan porting dengan derajat, menurut Danang lebih presisi. “Hitungan itu memang mempengaruhi karakter, 85 derajat itu eksos yang tengah bukan eksos yang paling tinggi. Kalo dikonversi dengan tinggi eksos dikisaran 28,5 mm,”jelas Danang yang aplikasi karbu PWK Airstrike 38 (158/62).

Dorongan tenaga bawah dibantu dengan perbandingan kompresi 12:1.  “Pastinya, porting model senyum bikin motor jadi gampang dikendalikan meski tenaga bawahnya kuat,”tegas Danang yang siap kasih kejutan lagi di event VSC Drag Bike 2017 (11/3) ini di Sirkuit Lanud Gading Gunungkidul, Wonosari, Yogyakarta. Event garapan promotor senior Nadjib M. saleh siap diramiakan pemain atas Jateng-Yogya. Ardel   

 

BAGIKAN