nhk

Drag Bike 2017 Cimahi: Dicky GA-Bayu Ucil, Absen IDC, Kejurnas Dihabisi!

Kejurnas Drag 2017

 

ManiakMotor Digadang-gadang tampil di Indonesia Drag Bike (IDC) Pemalang , Jateng (21/5), tapi malah nggak hadir. Pasukan V-Reinz Bali Queen yang dikomando Alfin Adi Candra pergi ke kejurnas di Cimahi, Jabar pada waktu yang sama.

Takut? “Oh tidak! Kita absen karena terikat kontrak dengan Pertamina untuk semua seri kejurnas. Pilihan yang sulit tapi inilah bagian dari profesionalisme,” ujar Alfin saat dikonfirmasi.

Ada dua event bersamaan dengan kejurnas drag bike seri 3 di Sirkuit Brigif Cimahi, Jabar yakni IDC seri 2 Pemalang, Jateng dan Banyuwangi, Jatim. “Sebabnya bisa tabrakan karena kejurnas-nya yang  tidak on schedule. Jadi, kita tetap laksanakan sesuai agenda kita,” ujar Deon Aditya, humas IDC.

Jupie V-Reinz
Jupie V-Reinz

Absen di IDC, skuad V-Reinz Bali Queen yang kibarkan bendera Pertamax Motorsport itu, jelas saja tak terbendung di kejurnas. Tim ini andalkan duet Bayu Ucil (Purwodadi) dan Dicky GA (Temanggung). Tiga kelas dari empat kelas kejurnas disikat abizz, ya dihabisalah.

Bebek 130 dan bebek 200 milik Dicky GA dan matik 200 dipegang Bayu Ucil. Memang catatan waktu kurang fantastis dari sebelumnya,”Masalah klasik di sirkuit Cimahi kondisi trek. Sirkuit berpasir  dan bumpy area finish,” komentar Bayu yang hanya tembus 8,3 detik di bebek 130 TU.

Kondisi trek begitu, kata Ucil memang mudah spin, “Toh semua pembalap merasakan hal sama. Tinggal  kontrol nafsu saat start biar motor nggak sliding roda belakang. Kontrol rpm dan kopling,” ujar Ucil yang bertarung dalam kondisi kaki yang makin membaik.

Overall, hasil ini mengantarkan tiga joki tim yang dikawal juru korek Ari Setyawan ini ada di puncak klasemen. “Cebonk, Ucil dan Dicky leading. Tapi target jauara nasional tetap belum aman. Masih harus ikut dan kerja keras,” tegas  Alfin.

Siplah! Ardel

BACA JUGA

HASIL KEJURNAS FSCM DRAGBIKE 2017-CIMAHI, JABAR

BAGIKAN