nhk

Drag Bike 2017 Cimahi: FU 200 Pertamax Motorsport, Problem Kruk As Sikat Podium 1-2

FU 200, PERTAMAX, CIMAHI

ManiakMotor-FU 200 garapan Ari Setyawan  dengan bendera Pertamax Motorsport sikat podium 1-2 di Kejurnas Drag Bike (seri 3) sirkuit Brigif Cimahi, Jabar (21/5). Ini kali pertama dari tiga seri, FU 200 yang andalkan karbu PWK Air Strike 38 mm itu berjaya. Bukan lantaran tak dapat lawan seimbang, tapi memang performa naik signifikan.

Sayangnya, Dicky GA (Temanggung) dan Bayu Ucil (Purwodadi) penghuni podium tertinggi hanya dapat 7.653 detik dan 7.766 detik. Masih jauh dari rekor fantastis FU 200 pacuan Eko Chodox Sulistyo (Semarang) yang cetak 7,0 detik.

“Faktor lintasan aja sih. Trek Cimahi mana sanggup main di 7,2-7,3 detik. Tapi ini mulai ada progress dari penyakit kruk as selama ini yang kerap melintir. Masalah yang kerap dijumpai di FU 200,”ujar Ari yang identik dengan nama V-Reinz Racing.

Soal kruk as melintir masih cari solusi yang tepat. ”Masih pakai kruk as bawaan motor. Terkadang masih melintir-melintir aja. Suda pakai jurus las, magnet riungan dan sebagainya masih tetap melintir, ” komentar Ari yang andalkan buka tutup klep pada 268° dan 270° dengan lift 8,5 mm.

Makanya, saat ini mekanik yang kawal tim milik Alfin Adi Candra ini fokus pada problem kruk as yang ngimbas pada torsi tenaga bawah. Bila gejala kruk as melintir ini bisa ditangani, Ari optimis bisa lebih kompetitif. Ardel

 

BAGIKAN