nhk

Drag Bike 2017 Cimahi: Joko Percil Kasih Kejutan, Pakai Strategi Sikat Kelas Bergengsi

Joko Percil, Cimaahi, Dragbike
Joko Percil (tengah) tiga kali naik podium

 

ManiakMotor – Joko Susanto atau akrab disapa Joko Percil, pemula  yang membela tim RC3 NHK RDRT Bambit SKWAD kasih kejutan. Ia tiga kali naik podium pada event Pertamax Dragbike Championship seri 3 di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jabar (23/7). Dua di antaranya, bebek 1304T TU dan matik 200 pemula di podium puncak, satu lagi 2T 155 cc frame standart.

Agil Puja, bos tim asal Papua bilang paling surprise di kelas open bebek 130 4T yang persaingan amat ketat.  Dia bisa kuasai situasi, padahal di babak penyisihan hanya di posisi ke-19 dari 20 starter yang masuk final. Tapi bisa jadi, itu ‘strategi’ dari Joko untuk mengurangi tekanan di babak final alias hanya main aman di sesi penyisihan.

Terlepas dari itu, Jupie 130TU yang dipacu Joko memang bukan sembarangan.  Jupie yang andalkan karbu UMA 30 mm ini korekan Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz yang merupakan pemain papan atas di spek ini. Joko cetak 8.088 detik pada lintasan yang dianggap licin dan bumpy.

Dari dua sesi penyisihan dan final, hanya dirinya yang mampu cetak 8,0 detik-an. “Kuncinya harus cermat. Rem-nya mesti stabil. Hampir semua bagian bumpy,”singkat Joko.

Sstt..pastinya kelas ini jadi seteru lagi MBKW2 Vs V-Reinz Vs Ho2 Racing dan K-Cil Madiun, semuanya ada wakil di podium 5 besar. MBKW2 mendominasi dengan menempatkan dua joki di podium. Selain Joko, ada Hendra Kecil (Magelang) dengan tim yang beda. “Dicky GA jump start, Cebonk podium ketiga. Alhamdulilah dia masih memimpin kelasemen bebek 130 TU,”tutup Alfin Asi Candra, bos V-Reinz Bali Queen yang kali ini hadir langsung. Ardel  

BAGIKAN