nhk

Drag Bike 2017; EROI Ikut Antar Tim Klaten Lolos Porprov Jateng 2018!

Pasukan KLATEN 2018-Yudha
Yudha dan jagoan

 

ManiakMotor – Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI)  sudah wangi di drag bike khususnya Indonesia Drag Championship (IDC). Bila EROI mengemas balap motor (baca: road race), hasilnya akan beti alias beda tipis.

Silakan lihat kualifikasi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Tengah cabang balap motor di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (28-29/11) kemarin. “Diminta support kontingan Kabupaten Klaten di Porprov. Pengalaman mengolah event, coba diterapkan dalam tim ini. Tantangan menarik lantaran semua yang terlibat dari pembalp, mekanik dan crew asli Klaten,” bilang Yudha Erdeve – sapaan akrab pentolan EROI yang juga mantan dragbike papan atas era 2000-an.

Pasukan Klaten

Ada 26 kontingan kabupaten dan kota yang mengikuti proses seleksi (123 starter). Tim yang lolos kualifikasi berhak mengikuti Porprov Jateng Oktober tahun depan di Solo. “Klaten tampil di dua nomor yakni 150 cc dan 125 cc perorangan dan beregu. Untuk 150 cc ada Ervantono (19 tahun) dan Aditya Yana (16 tahun). Sedang 125 cc ada Anang Prabowo (30 tahun) dan Ryan Fahrudin (12 tahun). Alhamdulillah, Klaten lolos di dua kelas perorangan dan beregu,” timpal Benny Kimpling, juru cuap balap karapan di IDC yang kali ini dipercaya sebagai pelatih.

Ada juga di sana Agung Setyawan, inisiator GDS Fan Drag Bike yang rutin dihajat di Sirkuit Gantiwarno Drag Strip (GDS) Klaten, Jawa Tengah. Agung juga punya pengalaman menata event berkonsep latihan bareng joki pemula. “Target tercapai dengan lolos kualifikasi. Ini kolaborasi antar penggiat balap motor Klaten. Pemda dan KONI Klaten juga memberikan support untuk target medali cabang balap motor,” tutup Yudha. Ardel

BAGIKAN