nhk

Drag Bike 2017: FU 200 Joyo Bali Sikat FU Conks Cs Di Lumajang, 7.165 Detik

FU 200 Joyo Racing Bali
FU 200 Joyo Racing Bali

ManiakMotor – FU 200 dari Bali ini pernah menggemparkan di Bebek 200 4T TU dengan catatan di bawah 7 detik. Tapi saat itu ketahuan lintasan tak sampai 201 meter, coba baca ini. Tapi kali ini asli 201 meter dengan mendatangi kadang macan di Jawa Timur. Kamu tahu sendiri di Jatik, gudangnya FU 200 yang kencang.

Hasil FU 200 di Lumajang

Itu dia yang terjadi di Drag Bike Lumajang, Jatim pada Minggu 16 April 2017. FU yang tak lain dari Joyo Racing Bali ini mencetak 7.165 detik. Itu sudah setara rekor kejurnas Indonesia saat ini. “Jokinya Adit Coco. Dia yang juara di Lumajang,” kata Mas Joyo yang beda dengan Mas Joyo dari Knalpot JRM Muffler. Kalau JRM Muffler di Jakarta, sedang Joyo Racing Bali, ya di Bali.

Bukan perkara mudah bro juara kalau nggak dibantu korekan motor. Di event ini hadir jagoan Jatim yang juga papan atas Indonesia. Misalnya Alvan Cebonk, Gerry Percil, Dafi Mini, Erwin Seredek dan sebagainya yang silakan lihat hasil lombanya. Di saat sama, tunner papan atas memunculkan FU mereka seperti FU Congs.

Katanya itu berkat ramuan porting baru. Inlet dan outlet lebih kecil namun tertata. Lihat, hanya menggunakan diameter klep masuk 27 mm dan buang 23 mm. “Kalau sebelumnya terlalu liar. Sekarang lebih tenang, namun rpm bisa lebih tinggi dengan kompresi juga diturunkan jadi 14:1,” sebut Joyo yang aslinya dari Jogja dan dulunya pernah bekerja di Hendriansyah Racing.

Juga diatur dari CDI BRT yang setelannya 24 step. Sayang nggak disebut step ke berapa yang digunakan. Yang jelas tetap setia dengan karbu PWK 38QV. Dengan set-up seperti ini, FU tersebut lebih nurut pada Coco. Sebab saat riset, Coco yang ikut mengembangkannya. Jadi memang sepaham motor dan jokinya. Eh saat di Lumajang juga digas oleh John PK yang ke-3. Tanda memang benar cepat. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353