nhk

Drag Bike 2017; FU 200 Rinjani Karya CMT, Gress Siap Tempur Kejar Target

ManiakMotor – Target sah saja setinggi-tingginya. Ya, setinggi Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Mataram. Soal tercapai atau tidak, tidak jadi masalah. Seperti tim drag bike Rinjani milik Rio yang bermarkas di Sidoarjo, Jatim bisa disebut tim papan atas, juga sah saja.

Apalagi di event balap trek lurus di Jatim, seperti kejurda JAC Jatim yang diperhitungkan. Seperti dibilang joki senior Richo Bochel. Joki mereka Arif Tijil dan Deby AP sementara ini menduduki posisi 1 dan 3.

Rinjani punya amunisi  terbilang cukup komplet. “Saat ini ada motor Ninja TU, Ninja STD, matik 200, FU 200 dan bebek 130 4T. Nah, untuk FU 200 punya satu lagi, jadi total lima,”bilang Rio yang justru tinggal di Sampit, Kalteng.

Kenapa FU 200 punya dua lantaran persaingan cukup sengit di Jatim. Bahkan, Jatim bisa diklaim gudangnya FU 200 papan atas. Ada Fauzan Conk (Conk Speed), Cak Moed (CMT), keduanya adalah kondang di spek FU 200. Karyanya menyebar di banyak tim. ”Ini order ke CMT dengan spek terbaru. Target 7,1 detik, ya target tetaplah semaksimal mungkin,” komentar Arif Tijil seraya kirim foto FU yang dimaksud.

Spek lebih lengkap belum dirinci. ”Tapi karakternya masih sama dengan sebelumnya, bawahnya yang lembut. Mesinnya baru aja ON kok, setting juga belum”bilang Cak Moed yang juga hobi main burung itu. Ya burung sendiri di komunitas kicau mania. Ya, semoga aja prestasi FU ini ‘merdu’ macam doi punya burung. Oke deh! Ardel

 

BAGIKAN