nhk

Drag Bike 2017: FU Porting IMS Racing (Solo), New Comer Tekuk Jagoan Atas

Drag Purbalingga-2017 FU IMS-1

 

ManiakMotor – Masih dari cerita pertarungan di BSMC Open Drag Bike (seri 2) di Sirkuit, Yosomiharjo, Bobotsari, Purbalingga, Jateng (1/10) lalu. Bukan cerita biasa, lantarkan ada n kejutan  pendatang baru.

Chodox dan IMS

Begitu FU porting yang pada tulisan sebelumnya bakal didominasi pemain lama seperti Kentang Balap, UJM, AJM dan TJ Rosewood. Tapi justru muncul FU porting IMS Racing asal Solo, Jateng. Bagi portal ini, nama IMS Racing memang ‘asing’, ”Baru main tiga kali sama Purbalingga kemarin. Ini mesin masih dalam riset, belum optimal,” kalem M. Imam Sodikin selaku kileker FU porting yang katanya buat balap hasil dari patungan alias belum ada sponsor. Wow!

Urusan sponsor kasih konsistensi prestasi dulu, tapi menggali  info korek spesial biar jadi urusan portal ini, ”Karakter motornya sih kuat, tapi kemarin rasio gigi 1 terlalu berat untuk trek yang nanjak. Makanya, cuma dapat 8.134 detik, belum tembus 7,9 detik,” bilang Imam yang mengklaim sudah konsisten 8,0 detik hasil setting GDS Klaten.

”Diamter porting 28 mm dan 27,5 mm kalo diukur dari bibir luar dengan porting model ‘D’,” ungkap Imam seraya kirim salam pembaca setia portal ini. Detail porting ngematch dengan profile noken yang total durasi 109, lift 7 mm dan LSA 210.

Katanya, itu noken original FU alias bukan dicustom, ”Regulasinya memang nggak boleh dicustom, kecual double noken IN-IN,” terang Imam yang andalkan knalpot DOSS Muffler itu.

Oke, ditunggu pembuktian lanjutan di event berikutnya! Sstt..ngomong-ngomong siapa joki di balik sukses ini? Oh ternyata Eko Chodox Sulistyo, ”Jujur kemarin lebih karena faktor joki, mesin masih dalam tahap penyempurnaan,” kalem Imam.

Pantes! Ardel

 

BAGIKAN