nhk

Drag Bike 2017: FU Porting Vidal Speed Shop, Riset Knalpot Proliner, Tembus 7,8 Detik, Woww!!

FU Porting, Vidal, PK Pinang

ManiakMotor – Sebelumnya, FU porting milik Vidal Speed Shop dari Pangkalpinang, Babel ini mampu melejit dengan waktu 7,9 detik. Trus, bermodalkan dua racikan, motor milik Kevin Gentong itu bisa melaju lebih cepat 0,1 detik (7,8). Begitu Zico mengabarkan kepada portal ini dan ketika hasil pertama pernah dimuat. Silahkan baca di sini.

Tapi, catatan 7,8 detik itu, menurut Zico  baru time setting dengan hp. Peningkatan itu berkat knalpot dan rasio model matik yang mampu mengubah  karakter motor dan setting lain seperti per klep. ”Per klep dari standar diubah bagian retainer,”sambung Zico yang andalkan knalpot Proliner diriset terbarunya ini.

Bukan bermaksud promosi, katanya pakai knalpot ini power atas lebih nyedot. Lalu,  bagian leher ditekuk ke atas kayak di road race. Untuk hitungan porting 29,5 mm (in) dan 28,5 mm (out). Karakter power atas yang ngisi juga didukung dengan karbu PJ34 dengan kombinasi spuyer 50/122 dan final gir 12/43. “Atasnya jadi lebih kencang. Bawah juga cepat keluar,”puji Noka Kurcaci, joki lokal andalan mereka.

Perpindahan tenaga juga jadi lebih close dengan rasio model matik. Powernya nggak banyak drop saat oper gigi. ”Hitungannya 13/31, 15/25, 19/25, 21/23, gigi 5 dan 6 nya rahasia ya. Hehe..,”kata Zico yang pakai rasio by Carlos Tech Soo itu. So, menarik ditunggu pembuktiannya di event dalam waktu dekat.

Wah enak nih kalau ikut event maniakmotor.com yang berjudul WR Battery Federal HQ BPro Maniak 2017. Jaga tanggal mainnya di Atang Sanjaya, Bogor, Jabar pada 16 Juli 2017. Ardel

BAGIKAN