nhk

Drag Bike 2017: FU STD Kartika Jaya Racingstart, Trek Licin Cetak 8,0 Detik, Mantap!  

FU STD, YPM 55, Dragbike

 

ManiakMotor – FU STD milik Danang Ardiansyah ini sikat podium pertama di kelas bebek 4T 155 STD pemula pada event IDC (Indonesia Drag Championship) seri 4, Purbalingga, Jateng (3/9) lalu. Lewat joki Dimas Bangkit (Jepara), motor korekan Hafid Yusuf Bahtiar ini melesat 8.085 detik dan Danang pun yang hadir kagum.

Itu lantaran mampu atasi perlawanan rival terberat. Bukan rahasia bila FU STD UJM korekan Supriyono alis Upik kerap jadi ‘momok’. Rivalitas YB55 dan UJM belakangan makin seru. “Idealnya di IDC kelas ini ada juga di kategori open. Jadi tak hanya pemula dan lokal,” saran Danang yang pengusaha batu split itu.

Hafid yang andalkan piston Moto1 punya target awal bisa konsisten di 8,0 detik. Ternyata bisa podium pertama, patut disyukuri. Pastinya, dengan kondisi trek yang licin dan mudah sliding, bisa dapat 8,0 detik.

“Karakter motor sebenarnya agak liar dibawah. Makanya, lepas kopling harus diurut. Tekanan ban belakang juga sedikit dikurangi,”ungkap Dimas dengan tim Kartika Jaya Racingstart Icons JRM JKT itu.

Hafid menambahkan durasi ini 259° (in) dan ex 255°. Lift in 8,1 mm, ex 7,7 mm. Ia andalkan knalpot JRM dengan dimater leher 29 mm dan lubang silencer 50 mm. Spek jawara bro! Ardel

BAGIKAN