nhk

Drag Bike 2017: FU STD YB55, Tahap Riset Target 8,0 Detik, Buktikan Di Atang Senjaya

ManiakMotor – Dari event IDC (Indonesia Drag Championship) seri 3 di Jln Diponegoro, Sukoharjo, Solo, Jateng (9/7) telah mencuatkan beberapa riset terbaru. Salah satunya, FU STD milik tim Kartika Jaya yang dari Mulyoharjo, Pemalang, Jateng, sukses podium kedua dan ketiga di lokal karesidenan.

Joki yang menunggang FU STD korekan Hafid Yusuf Bahtiar dari YB55 adalah Bonce (kedua) dan Lintang Kumara (ketiga). Bahkan Dimas bangkit melengkapi podium kelima open pemula. “Kapasitas mesin masih standard an piston Moto1. Durasi ini 259° (in) dan ex 255°. Lift in 8,1 mm, ex 7,7 mm,” buka Hafid yang punya motto orang yang paling bahagia, orang yang bisa membuat orang lain bahagia. Wuih…

Soal korekan, Hafid bilang masih  dalam tahap riset. Andalkan knalpot JRM sudah terbukti di FU 200 yang tembus 7,1 detik. Coba buka lagi. ”Powernya bisa utuh dari bawah samapi atas,” bilang Dimas Bangkit, joki pemula yang jadi bintang di event garapan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI).

Penyesuaian porting inlet dan outlet dengan dimensi knalpot diameter leher 29 mm, lubang silencer 50 mm full ram. “Best time masih 8,1 detik, targetnya 8,0 detik,” optimis Hafid seraya sebut ukuran porting inlet 29,5 mm dan outlet 29 mm.

Makin mantap kalo berani tampil di Atang Sanjaya di event WR Battery, akhir pekan ini. Wah kalau yang ini pasti ikut, knalpot yang digunakan juga bikin kelas khusus FU Porting 155 di Atang Sanjaya. Ardel

 

BAGIKAN